Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung

KMD SMAN 19 Bandung2019

Posted: 23 Jun2019 12:18 AM PDT

Satu gerombolan putri mempresentasikan harapan-harapannya pada rangka training kepramukaan pada siswa yg digambarkan pada bentuk pohon asa dalam pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar SMAN 19 Bandung, yang diselenggarakan berdasarkan 23- 27 Juni2019. Kegiatan yang diikuti lebih kurang 41 pengajar tersebut, dipimpin eksklusif perwakilan Pusdiklatcab Kota Bandung Awal Nugraeni sebagai Pimpinan Kursus KMD SMAN 19 Bandung, di kompleks SMAN 19 Bandung, Jalan Dago Pojok Bandung, Senin (23/6/2014).

Mulai dari 23-27 Juni2019, sebanyak 41 pengajar dilingkungan SMAN 19 Bandung mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) pada rangka implementasi kurikulum pendidikan kepramukaan2019, pada kompleks SMAN 19 Bandung, Jalan Dago Pojok Bandung serta pada Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung. Kepada TP, Asep Rachmat, S.pd., MM., selaku Wakil Kepala SMAN 19 Bandung Bidang Kurikulum menargetkan melalui KMD ini, sumber daya guru yang terdapat dapat mengimplementasikannya kembali sinkron anggaran kepramukaan yg berlaku." Pramuka ini adalah ekskul harus serta wajib menghasilkan peserta didik yang berkarakter, karenanya, dengan KMD ini, diperlukan sumber daya pengajar yang ada bisa dan bisa mengimplementasikannya pulang sesuai anggaran kepramukaan yg berlaku," ujar kak Asep. Usai presentasi perkelompok, materi hari pertama dilanjutkan dengan materi tentang kepramukaan oleh kak Nuki berdasarkan Pusdiklatcab Kota Bandung. (TP)

KMD SMAN 25 Bandung2019

Posted: 22 Jun2019 11:37 PM PDT

Kak Vici Sopari, S.pd.,selaku Sekretaris Pusdiklatcab Kota Bandung didampingi Wakil Kepala SMAN 25 Bandung Bidang Kurikulum Aam Hamzah S.pd., dan Pimpinan Kursus (Pinsus) KMD SMAN 25 Bandung Yudi Wahyudi dari Pusdiklatcab Kota Bandung memberi sambutan dalam upacara pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD)2019 di kompleks SMAN 25 Bandung, Jalan Baturaden VIII No.19 Bandung, Senin (23/6/2014). Kegiatan yg berlangsung dari 23-27 Juni2019 tersebut diikuti sekitar 60 peserta.

Sebanyak 60 pengajar terutama yang dari berdasarkan SMAN 25 Bandung mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar yg dimulai menurut 23-27 Juni2019 di kompleks SMAN 25 Bandung, Jalan Baturaden VIII No.19 Bandung. Dalam keterangannya kepada TP, Aam menargetkan supaya para guru yg mengikuti KMD bisa mengimplementasikan materi kepramukaan kepada peserta didik sinkron menggunakan kurikulum pendidikan kepramukaan2019." Semua pengajar ketika ini mengikuti KMD, nantinya waktu terjun eksklusif membina serta membimbing kepramukaan kepada peserta didik wajib sudah sinkron menggunakan pedoman kepramukaan yang jelas termasuk sinkron menggunakan tuntutan kurikulum pendidikan kepramukaan2019," harap kak Aam, Senin (23/6/2014). Selain itu, kak Vici dalam sambutannya, menyatakan KMD ini sangat krusial tidak hanya terkait kurikulum pendidikan kepramukaan2019." KMD ini mampu dianggap krusial, nir hanya dikaitkan menggunakan bergulirnya kurikulum pendidikan pramuka2019 serta ekstrakulikuler wajib pramuka, melainkan nilai-nilai pembentukan karakter dalam kepramukaan perlu sebagai acuan dalam mengaktualisasikan pelatihan siswa di sekolah," ujar kak Vici. Usai upacara pembukaan, acara diteruskan dengan shalat Dukha beserta pada masjid sekolah. (TP)

Gladian Pemimpin Satuan Kwarran Rancasari Bandung2019

Posted: 22 Jun2019 11:35 PM PDT

Ka Kwarran Rancasari Rachman Surachman, S.pd., memberi sambutan dalam pembukaan Gladian Pemimpin Satuan (GPS)2019 yang diselenggarakan Dewan Kerja Ranting Rancasari menurut 23- 26 Juni2019 di kompleks SMAN 25 Bandung, Jalan Baturaden VIII No.19 Ciwastra Bandung. Turut hadir pada program yang diikuti sekitar 21 anggota penegak se-Kota Bandung tadi Sekretaris Kwarran Rancasari, Suherman, S.pd., Senin (23/6/2014).

Sekitar 21 anggota Pramuka golongan Penegak se-Kota Bandung mulai dari 23-26 Juni2019 mengikuti Gladian Pemimpin Satuan (GPS) yg diselenggarakan Dewan Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Rancasari, di kompleks SMAN 25 Bandung, Jalan Baturaden VIII No.19 Ciwastra Bandung. Hadir buat membuka acara Ketua Kwartir Ranting Rancasari Rachman Surachman, S.pd., didampingi Sekretaris Kwarran Rancasari Suherman, S.pd., serta sejumlah undangan lainnya. Dalam sambutannya kak Rachman berharap supaya aktivitas GPS ini bisa menjadi bekal pengetahuan bagi calon pemimpin ambalan juga sangga pada masing-masing gugus depan." Satu organisasi kalau dibumbui manajemen yang baik tentunya akan berjalan dengan baik jua, karenanya aktivitas ini sangat akbar manfaatnya bagi calon-calon pemimpin baik pemimpin ambalan maupun sangga yg akhirnya dapat bermuara pada wadah organisasi Dewan Kerja Ranting," ujar kak Rachman yang bangga pada para pengurus DKR Rancasari yg telah melaksanakan kegiatan GPS tadi. (TP)

You are subscribed to email updates from Pramuka Kota Bandung
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 20 West Kinzie, Chicago IL USA 60610

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel