Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung

Jembalang SMAT Krida Nusantara

Posted: 14 May2019 05:05 AM PDT

Caption : Didampingi Instruktur berdasarkan TNI AD, beberapa Pramuka Penggalang Putra serta Putri mencoba menaiki serta menuruni Jaring Pendarat pada rangkaian kegiatan Jelajah Alam Bersama Penggalang (Jembalang) yg diselenggarakan Gerakan Pramuka Pangkalan SMA Terpadu (SMAT) Krida Nusantara, Jalan Desa Cipadung Raya Cibiru, Bandung, Kamis (14/lima/2015). Kegiatan lomba yg baru diselenggarakan ini diikuti sejumlah Pramuka Penggalang se-Jawa Barat.

Sedikitnya 30 regu Pramuka Penggalang Putra-Putri se-Jawa Barat mengikuti Jelajah Alam Bersama Penggalang (Jembalang) yang diselenggarakan Gerakan Pramuka Pangkalan Sekolah Menengah Atas Terpadu ( SMAT ) Krida Nusantara pada rangkaian acara Gebyar SMAT Krida Nusantara2019 menurut 13-16 Mei2019 pada kompleks SMAT Krida Nusantara, Jalan Desa Cipadung Raya, Cibiru, Bandung, Kamis (14/lima/2015). Sehari sebelumnya ditempat yang sama, digelar Pesta Siaga se-Kota Bandung." Jembalang ini baru pertama kali digelar sang Pramuka SMAT Krida Nusantara pada rangkaian Gebyar SMAT Krida Nusantara yg rutin digelar setiap tahun, pada dasarnya tidak hanya sebagai ajang lomba akan tetapi lebih pada silaturahmi antar pramuka penggalang dan  pengenalan tentang SMAT Krida Nusantara pada para siswa Sekolah Menengah pertama," ujar Aprilia Chandra perwakilan panitia pada BSN di sela-sela kegiatan. Dalam aktivitas Gebyar yg di buka pribadi Pembina Dewan Yayasan Krida Nusantara, Ibu Tuti Setiawati Tri Sutrisno tersebut pada gelar lomba Regu Pengibar Bendera (Rukibra) dan Lomba Band." Walaupun persiapan kami buat ikut lomba ini hanya dua hari kami punya motivasi buat sebagai kampiun," harap Nur Asti perwakilan peserta dari pangkalan SMP Pasundan 7 Bandung. Regu mereka sebelumnya telah menerima 2 trophy permanen putra dan putri pada lomba Lokalita2019 yg diadakan sang SMKN 12 Bandung belum lama ini. Sementara keliru satu tim Juri lomba Pionering menurut Saka Wirakartika Kota Bandung, Novie menyatakan para peserta waktu mengikuti lomba ini izin lebih tertantang dan mampu melakukannya." Jenis lomba ini sebenarnya hanya diperuntukkan bagi pramuka penegak, akan tetapi pada kesempatan ini kami coba buat pramuka penggalang agar mereka lebih tertantang dab sanggup melakukannya," ujar Novie. Selain itu ditempat yg sama, Pembina Pendamping dari Sekolah Menengah pertama Dewi Sartika Bandung, Winarsih berharap supaya dalam menghadapi lomba para anggota Pramuka menurut Sekolah Menengah pertama Dewi Sartika tetap semangat." Persiapan yg kami lakukan hanya dua hari, akan tetapi kami sebagi Pembina tetap memberikan semangat serta motivasi bagi peserta didik kami bisa siap menampilkan yg terbaik walupun kami sebenarnya tidak poly menargetkan akan menang," ujar Winarsih. (Benny K/ Roni SF/ BSN)

Musyawarah Ranting Kiaracondong XIII2019

Posted: 14 May2019 04:44 AM PDT

Caption : Dihadapan tim Presidium, Kak Dadan Rosadi, S.pd., mengucapkan Ulang Janji Pramuka dalam peresmian sebagai Ketua Kwarran Kiaracondong secara Aklamasi buat Masa Bakti2019-2020 usai digelarnya Musyawarah Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kiaracondong ke- XIII2019 pada SMAN 16 Bandung, Kamis (14/5/2015). Acara tadi diikuti perwakilan pengurus berdasarkan 30 Gugus Depan se- Kecamatan Kiaracondong.

Dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan Kwarran Kiaracondong periode 2011-2014, pada tahun2019 digelar Musyawarah Ranting ke-XIII yg agendanya selain melaporkan pertanggungjawaban kepengurusan yang lama , pada dasarnya dalam kegiatan tersebut memilih balik Ketua Kwarran Kiaracondong untuk Masa Bakti2019-2020." Dengan dipilihnya saya sebagai Ka Kwarran Kiaracondong periode2019-2020 secara aklamasi tentunya merupakan suatu kebahagiaan sekaligus amanah serta tanggungjawab yg akbar, bagaimana kedepannya kami para pengurus yg baru wajib lebih bisa melaksanakan program kepramukaan di Kwarran serta setelah ini rencananya kami akan melaksanakan program prioritas sinkron dengan program Walikota Bandung Ridwan Kamil yakni kebersihan lingkungan," ujar kak Dadan Rosadi, S.pd., kepada BSN di sela-sela program pada SMAN 16 Bandung, Kamis (14/lima/2015). Kegiatan ini diikuti perwakilan pengurus lama dan menurut 30 Gugus Depan se-Kecamatan Kiaracondong. Kak berkata, pihaknya akan mengadakan pembentukan Gudep Teritorial pada setiap Kelurahan." Rencana kedepan, berkoordinasi menggunakan pihak pemerintah kecamatan dan kelurahan dan masyarakat kami dari Kwarran Lengkong akan mengadakan pembentukkan Gugus Depan Teritorial Pramuka pada setiap Kelurahan supaya aktivitas kepramukaan tidak lagi berada pada dalam sekolah tapi menyebar di lingkungan masyarakat," lanjut kak Dadan yang juga akan menyiapkan pramuka-Pramuka Garuda dari setiap strata berdasarkan Kwarran Kiaracondong. (Benny K/ Roni SF/ BSN)

Muspanitera Luar Biasa Kwarran Lengkong2019

Posted: 14 May2019 04:31 AM PDT

Caption : Beberapa calon anggota DKR Lengkong masing-masing mempresentasikan visi-misi mereka dalam Musyawarah Pramuka Penegak-Pandega Putri-Putra (Muspanitera) Luar Biasa Dewan Kerja Ranting Lengkong Periode Tahun2018-2019, pada Aula Kantor Kecamatan Lengkong, Jalan Talaga Bodas Bandung, Kamis (14/5/2015). Hadir pada acara pembukaan, Ketua Kwarran Lengkong, Dian Widaningsih beserta jajaran.

Dengan mengangkat tema "Bermanfaat, Berinspirasi, Menuju Perubahan, Tingkatkan Kualitas Pramuka Penegak-Pandega", Dewan Kerja Ranting Lengkong mengadakan Musyawarah Pramuka Penegak-Pandega Putri-Putra (Muspanitera) Luar Biasa Tahun2019 pada Aula Kantor Kecamatan Lengkong, Jalan Talagabodas Bandung, Kamis (14/5/2015). "Saat ini jumlah anggota DKR Lengkong terbatas, sedangkan acara kegiatan kepramukaan di Kwarran Lengkong masih banyak yang belum terealisasi, karenanya DKR Lengkong mengadakan Muspanitera luar biasa ini intinya memilih serta menyeleksi kembali calon anggota DKR baru buat mengisi kekosongan keanggotaan dalam periode2018-2019 yang masih berjalan sekaligus mensosialisasikan acara kerja yang usang," ujar kak Dian Widaningsih selaku Ketua Kwartir Ranting Lengkong pada BSN pada sela-sela aktivitas.  Menurut kak Dian, Kwarran Lengkong pada menentukan anggota DKR akan lebih selektif." Dalam kesempatan ini kami berdasarkan pihak Kwarran Lengkong akan lebih selektif memilih para calon anggota DKR, agar potensi SDM DKR Lengkong kedepannya bisa lebih siap buat melaksanakan setiap acara Kwarran," harap Kak Dian. Selanjutnya dalam saat dekat Kwarran Lengkong mengadakan agenda rutin tahunan Giat Ramadhan 1436 H dan ikut seleksi Pramuka Siaga Garuda tahun2019 di Kwarcab Kota Bandung. (Benny K/ Roni SF/ BSN)

You are subscribed to email updates from Pramuka Kota Bandung
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel