Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung

Kunjungan Pramuka Australia ke Kwarcab Kota Bandung

Posted: 03 May2019 09:25 PM PDT

Anggota pramuka Australia Wirawan (Trent Walker) dan Cahyo (Lachlan Craigie) di damping kak Faisal Anwar berdasarkan Kwarcab Kota Bandung saat akan mencoba merasakan nasi lemang buatan anggota pramuka penggalang putri dalam kegiatan masak rimba pada lapangan kemah Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung, Sabtu (4/lima/2014). Dalam kunjungan yg mereka beri tema bakti sosial tadi, diisi pula dengan presentasi tentang pengalaman serta perkembangan kepramukaan yg ada di negara Australia mulai menurut jumlah golongan keanggotaan kepramukaan hingga jumlah seluruh anggota pramuka yg ada pada Australia.  Selain itu, merekapun berkesempatan mengajak melakukan beberapa permainan pramuka bersama beberapa anggota pramuka penegak putra-putri. Sebelumnya mereka yg jua adalah anggota kesatuan Angkatan Darat (AD) Australia ketika ini tengah memperlancar penggunaan bahasa Indonesia di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sempat juga melakukan kunjungan bakti sosial ke pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. (TP)

Pembukaan Pameran Lukisan Seniman Grafis Mochtar Apin

Posted: 03 May2019 09:03 PM PDT

Seorang penari perempuan waktu melakukan performent art karya Ray Bachtiar Drajat dalam pembukaan pameran lukisan artis grafis Mochtar Apin serta peluncuran buku "Paradock Mochtar Apin" pada area parkir Selasar Sunaryo Art Space, Jalan Bukit Pakar Timur No. 100 Bandung, Jum'at (dua/lima/2014) malam. Pameran yang dimulai menurut 3 Mei-1 Juni2019 tersebut dibuka langsung sang keliru satu tokoh seni rupa Indonesia A.D. Pirous, serta dihadiri sejumlah kalangan artis, famili Alm Mochtar Apin, serta undangan lainnya. Usai program utama, acara dilanjutkan dengan penampilan kesenian tradisional Sunda "Reak" bersama Tisna Sanjaya. Dalam rangkaian pameran diisi jua dengan Diskusi serta Bedah Buku Paradock Mochtar Apin di Bale Handap Selasar Sunaryo. Sebelumnya, dalam2019 telah dilaksanakan tiga pameran berturut-turut yang berlangsung pada tiga tempat tidak sinkron, diantaranya; NUS Museum, Singapura, Galeri Soemardja, ITB, dan Edwins Gellery. Ketiga pameran tersebut banyak menampilkan karya dan arsip yg berkaitan dengan bepergian karier Mochtar Apin menjadi artis, pendidik, dan pemikir yg telah banyak berperan dalam perkembangan seni rupa di tanah air. (TP)

KPDK Kwarcab Kota Bandung2019

Posted: 03 May2019 08:57 PM PDT

Kak Weng Dermawan Riyanto selaku Sekretaris Kwarcab Kota Bandung waktu memberi pengarahan singkat pada sejumlah peserta pada kegiatan dinamika grup pada pembukaan Kursus Pengelola Dewan Kerja (KPDK) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung2019 pada Aula Sangkuriang Rindam III Siliwangi, Jalan Manado Bandung, Jum'at (2/5/2014). Kegiatan yg pada mulai menurut 2-4 Mei2019 ini diikuti sejumlah anggota pramuka penegak se-kota Bandung. (TP)

Hardiknas2019 Tingkat Kota Bandung

Posted: 03 May2019 08:51 PM PDT

Sejumlah anak didik SMPN 45 Bandung ketika memainkan alat musik perkusi dan membacakan beberapa buah puisi pada pembukaan Ekspo Pameran Pendidikan Anti Korupsi dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional2019 Tingkat Kota Bandung, pada Lt. III Gedung Kantor Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana Bandung, Jum'at (dua/lima/2014). Hadir pada acara pembukaan tersebut Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Danial serta sejumlah undangan lainnya. Sebelumnya Wakil Walikota Bandung berkesempatan sebagai inspektur upacara dalam upacara Hardiknas2019 Tingkat Kota Bandung pada Plaza Balaikota Bandung. Dalam upacara tadi dilakukan pula prosesi divestasi kegiatan roadshow sepeda kalem "Bandung Juara" SMAN 22 Bandung dan senam kesejukan "Bandung Juara" menurut anak didik-siswi Sekolah Dasar se-Kota Bandung. (TP)

You are subscribed to email updates from Pramuka Kota Bandung
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 20 West Kinzie, Chicago IL USA 60610

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel