Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung

Terapi Qolbu pada Arena Orientasi Pramuka bagi Guru Paud se-Cibeunying Kaler

Posted: 17 Feb2019 09:12 PM PST

Sejumlah bunda-mak menerima siraman rohani berupa terapi qolbu serta terapi air berdasarkan kak H. Nanang berdasarkan Kwarcab Kota Bandung di sela-sela kegiatan Orientasi Pramuka bagi Pengajar PAUD Se-Cibeunying Kaler yg diselenggarakan oleh Himpaudi Cibeunying Kaler, Tim Penilik Cibeunying Kaler, dan Kwarcab Kota Bandung di lapangan Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung, Jalan LL.re.martadinata 157 Bandung, Rabu (18/dua/2015). Mereka adalah para orang tua anak didik Paud yang berasal menurut 22 Paud se-Kecamatan Cibeunying Kaler. " Tujuan terapi ini tidak lain ingin menerima ampunan dan ketentraman bathin dari Allah SWT dimana menjadi manusia pada dasarnya nir tanggal menurut beragam konflik,"ujar kak Nanang kepada MOTP pada sela-sela kegiatan serta menurutnya semua sumber doa yang diberikan berasal berdasarkan Al-Qur'an. (Benny K/MOTP)

Orientasi Pramuka Bagi Guru PAUD Se-Cibeunying Kaler

Posted: 17 Feb2019 07:19 PM PST

Caption: Dengan dibimbing dua orang Guru PAUD, beberapa anak mengikuti satu permainan Pramuka di dalam salah satu dangau pada kegiatan Orientasi Pramuka bagi Guru PAUD Se-Kecamatan Cibeunying Kaler di lapangan Sekretariat Gerakan Pramuka Kota Bandung, Jalan LL.re.martadinata No.157 Bandung, Rabu (18/2/2015).

Dalam rangka memperkenalkan permaian pramuka pada anak usia dini, Tim Penilik Kecamatan Cibeunying Kaler bekerjama dengan Himpaudi Kecamatan Cibeunying Kaler Himpaudi Kota Bandung dan Kwarcab Kota Bandung mengadakan Orientasi Pramuka Bagi Peserta Didik serta Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung di lapangan Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung, Jalan LL.re.martadinata 157 Bandung, Rabu (18/dua/2015). Kegiatan ini diikuti lebih kurang 200 anak berdasarkan 22 PAUD se-Kecamatan Cibeunying Kaler. "  Kegiatan Orientasi Pramuka bagi siswa dan Pengajar Paud Se-Kecamatan Cibeunying Kaler ini baru pertama kali selenggarakan kerjasama antara Penilik Kecamatan Cibeunying Kaler, Himpaudi Cibeunying Kaler, Himpaudi Kota Bandung, dan Kwarcab Kota Bandung dengan tujuan supaya murid serta pengajar Paud bisa lebih mengenal Gerakan Pramuka galat satunya melalui permainan pramuka," ujar kak Agus Muslim selaku panitia kepada MOTP di sela-sela aktivitas.
Selain diisi menggunakan orientasi pramuka kegiatan sehari ini diisi juga dengan tausyah singkat khusus bagi para orang tua anak didik dari kak Nanang perwakilan Kwarcab Kota Bandung. " Jika acara orientasi ini berhasil, dibutuhkan tim penilik kecamatan lainnya sanggup mengikuti dengan program yg sama pada wilayahnya masing-masing serta rencananya akan dilanjutkan ke taraf Kota Bandung berhubungan menggunakan Himpaudi Kota Bandung," lanjut kak Agus.
Ditempat yg sama, kak Victor Tatuah mewakili Himpaudi Kota Bandung menanggapi positif dengan aktivitas ini serta menyatakan kegiatan tadi adalah awal dimana anak usia dini dapat lebih mengenal kepramukaan melalui permainan pramuka." Sebelum mereka masuk menjadi anggota Pra Siaga dan mengikuti sistem pramuka Pra Siaga perlu kiranya diperkenalkan permainan-permainan pramuka termasuk didalamnya nilai-nilai dasar mengenai kepramukaan," ujar kak Victor. Senada dengan kak Victor, Ketua Himpaudi Cibeunying Kaler Ati Suyati berharap dengan mengikuti Orientasi Pramuka ini, kedepannya anak-anak Paud dapat terlatih tentang kedisiplinanya dan kemandiriannya." Dengan mengenal mengenai permainan Pra Siaga, pendidikan dasar tentang kedisplinan dan kemandirian bisa lebih dimengerti anak-anak," harap Ati. (Benny K/MOTP)

You are subscribed to email updates from Pramuka Kota Bandung
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel