Pramuka Kota Bandung

Pramuka Kota Bandung

Kwarran Cibeunying Kidul Gelar Pesta Siaga Tersebar

Posted: 22 Feb2019 01:55 AM PST

Caption : Seorang pembina pramuka putri memberi pengarahan singkat tentang permainan ketangkasan bola di Dangau Ketangkasan kepada satu kelompok siaga putri sebelum permainan dimulai dalam kegiatan Pesta Siaga Tersebar yang diselenggarakan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cibeunying Kidul dalam rangka peringatan Hari Bapak Pandu Se-Dunia Baden Powell2019, pada page SMKN 5 Bandung, Jalan Bojong Koneng No.37 A Bandung, Minggu (22/2/2015).

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bapak Pandu Se-Dunia Baden Powell2019, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cibeunying Kidul menyelenggarakan Pesta Siaga Tersebar yang dipusatkan di empat gugus depan antara lain; SD Awi Gombong, SD Cimuncang, SMKN 5 Bandung, serta SD Gatot Subroto." Dengan bisnis yang telah dirintis bapak Kepanduan Se-Dunia Baden Powell pertama kalinya mengenai aktivitas kepanduan, tentunya dengan kegiatan beserta misalnya ini, anak-anak pramuka mampu mengetahui kegiatan pramuka yang sebenarnya terutama di luar rutinitas kegiatan pramuka mereka pada sekolah masing-masing," ujar Ketua Kwartir Ranting Cibeunying Kidul Maman Budiman pada MOTP pada sela-sela aktivitas, di halaman SMKN lima Bandung, Jalan Bojong Koneng No.37 A Bandung, Minggu (22/2/2015). Menurut kak Maman, training kepramukaan pada setiap sekolah sayang bila tidak terfasilitasi menggunakan baik."  Tentunya training pramuka perlu difasilitasi menggunakan baik berdasarkan setiap sekolah,  baik sarana juga kualitas guru yang sudah sebagai pembina pramuka dan melalui kegiatan bersama ini merupakan pengembangan para guru yang telah mengikuti Kursus Mahir Dasar supaya lebih tahu setiap aktivitas pramuka pada sekolah," terang kak Maman. Dalam aktivitas sehari ini, semua peserta mengikuti beberapa kegiatan diantaranya; kesenian, ketangkasan, keterampilan, Hastakarya, dan permainan Puzzle. Terkait upaya Kwarran Cibeunying Kidul dalam rencananya membangun gedung Sekretariat Kwarran Cibeunying Kidul yang baru, kak Maman menambahkan, waktu ini melalui koordinasi menggunakan setiap gugus depan se-Kecamatan Cibeunying Kidul, sedang diupayakan satu anak satu batu bata buat membantu pembangunan gedung selain donasi berdasarkan pihak lain." Kami memberikan semangat kepada para Pembina Pramuka pada setiap gugus depan buat sama-sama bahu membahu berbagi sanggar Kwarran Cibeunying Kidul, galat satu caranya menggunakan  menyumbangkan satu butir batu bata dari satu anak di sekolah masing-masing." Lanjut kak Maman. Menanggapi tujuan menurut peringatan Hari Baden Powell2019 ini, Roni Syahron Fajar Humas Kwarran Cibeunying Kidul berharap para anggoat pramuka bisa lebih mengenal sosok Baden Powell melalui permainan pramuka." Kita ketika ini nir hanya mengenang jasa Baden Powell yg sudah mendirikan kepanduan, akan tetapi ilmu pengetahuan, keterampilan, dan pendidikan karakter yang diajarkannya bisa dipahami dan diaplikasikan sang anggota pramuka masa sekarang dimanapun berada, terutama pada Kwarran Cibeunying Kidul," harap Roni. (Benny K/MOTP).

Pelantikan Anggota Saka Pariwisata Kwarcab Kota Bandung Angkatan I

Posted: 22 Feb2019 12:18 AM PST

Ketua Harian Kwarcab Kota Bandung, Deddy Dharmawan (keempat dari kiri) pada dampingi Pamong Saka Pariwisata Kwarcab Kota Bandung, Deyna Sullivan berfoto beserta anggota Satuan Karya (Saka) Pariwisata Kwarcab Kota Bandung usai digelarnya upacara peresmian anggota Saka Pariwisata Kwarcab Kota Bandung Angkatan I Tahun2019 di Aula Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung, Jalan LL.re. Martadinata 157 Bandung, Minggu (22/2/2015). Diklat Saka Pariwisata Angkatan pertama ini telah dilaksanakan sejak 17 September2019 lalu dan berakhir 8 Februari2019 diikuti sekitar 43 Penegak se-Kota Bandung dan yg dinyatakan lulus poly 10 orang. (Benny K/MOTP)

Festival Bawet Scout

Posted: 21 Feb2019 11:35 PM PST

Caption : Para peserta lomba balap krupuk menggunakan semangatnya berusaha menghabiskan kerupuk masing-masing pada kegiatan "Festival Bawet Scout" dalam rangka memperingati Hari Bapak Pandu Sedunia Baden Powel2019 Tingkat Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bandung Wetan, pada lapangan olahraga SMAN 20 Bandung, Jalan Citarum Bandung, Minggu (22/dua/2015). Hadir dalam acara yang spesifik diperuntukkan bagi anggota Pramuka Penegak-Pandega tadi Ketua Kwarran Bandung Wetan,  Iis Siti Sumartini serta sejumlah undangan lainnya.

Berbeda menggunakan peringatan Hari Bapak Pandu se-Dunia Baden Pawel tahun sebelumnya, khusus di daerah Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bandung Wetan dalam tahun2019 ini peringatannya dimeriahkan menggunakan cara yg lain seperti yg dilaksanakan pengurus Dewan Kerja Ranting Bandung Wetan dengan menggelar "Festival Bawet Scout" yg dipusatkan pada lapangan Olahraga SMAN 20 Bandung, Jalan Citarum Bandung, Minggu (22/2/2015). Kegiatan yang diisi menggunakan majemuk permainan tradisional tersebut diikuti sejumlah perwakilan anggota pramuka Penegak-Pandega se-Kwarran Bandung Wetan." Kegiatan ini nir hanya memperingati hari Baden Powel sebagai tokoh besar kepanduan se-global, tetapi lebih kepada upaya DKR Bawet buat lebih memperarat tali silaturahmi antar Penegak-Pandega se-Kwarran Bandung Wetan, selain itu menggunakan kegiatan ini memberitahuakn bahwa pramuka Bawet masih tetap eksis," ujar Ketua Pelaksana Haris MH Nu'man menurut Racana Pramuka Unpas pada MOTP pada sela-sela kegiatan. Selain itu, respon positif tiba berdasarkan pihak Kwarran Bawet dalam hal ini kak Iis Siti Sumarti selaku Ketua Kwarran Bawet pada amanat singkatnya menyatakan bahwa pihak Kwarran Bawet sangat mendukung inisiatif para anggota DKR Bawet yang menyelenggarakan Festival Bawet Scout." Kami berharap menggunakan peringatan Hari Baden Powel, para anggota pramuka tidak hanya penegak-pandega di Kwarran Bandung Wetan wajib permanen semangat dalam memandu aktivitas kepramukaan dan sanggup sebagai kebanggaan beserta," ucap kak Iis.
Dalam kegiatan sehari ini, lomba yang digelar diantaranya; lomba makan kerupuk, lomba menangkap belut, lomba pipa bocor, lomba joged tomat, serta lomba memasukan paku kedalam botol." Harapan kami dengan adanya aktivitas Festival Bawet Scout ini bisa makin mempererat tali silaturahmi antar penegak dan pandega pada Kwarran Bandung Wetan serta kedepannya setiap aktivitas pramuka sanggup makin asyik serta menarik, "harap Ines dan Diva menurut pramuka SMAN 20 Bandung.  (Benny K/MOTP)

You are subscribed to email updates from Pramuka Kota Bandung
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel