Pramuka Kunjungi Polsubsektor Mulawarman

SAMARINDA. Biasanya Polsubsektor Mulawarman, Jl P Flores, Kelurahan Pelabuhan, Samarinda Kota, melayani pengaduan menurut warga , baik itu terkait duduk perkara hilangnya surat-surat berharga, hingga dengan laporan tindak pidana. Namun Rabu (6/7) malam kemudian, anggota kepolisian yang tengah berjaga pada Polsubsektor Mulawarman, mendapat kunjungan sejumlah Pramuka, yang adalah binaan Polresta Samarinda.

Dengan berpakaian seragam Pramuka lengkap, para Pramuka ini mendatangi satu persatu Polisi yang tengah tugas jaga. Tanya jawab seputar kinerja Polri dalam menangani berbagai macam perkara tindak kriminal pun ditanyakan.

Walau terkesan mendadak, tetapi kedatangan sejumlah Pramuka ini disambut baik, oleh Polisi yang kala itu tengah bertugas. Bahkan semua pertanyaan yang dilontarkan, menggunakan gampang dan gampang dijawab. "Pak jika masalah narkoba di Polsubsektor Mulawarman ini, apa menangani pula?" tanya keliru seorang anak Pramuka kepada petugas.

Anggota Polisi itu pun menjawab singkat dan padat, sehingga sejumlah anggota Pramuka itu merasa puas karena nir "dicuekin". Selain bertanya dalam Polisi yg kala itu tengah berjaga. Para Pramuka ini bertanya pada galat satu anggota Unit Lalu Lintas Polsekta Samarinda Ilir, yang kebetulan pula tengah piket, seputar problem kemudian lintas.

"Kegiatan positif yang dilakukan anggota Pramuka ini, mestinya menjadi model bagi para orang tua, buat dapat mengajarkan atau melibatkan anak-anak mereka dalam aktivitas positif, yg ditujukan bagi rakyat luas," tutur Kapolresta Samarinda Kombes Pol HM Arkan Hamzah, melalui Kapolsekta Samarinda Ilir Kompol Feby DP Hutagalung SIK kepada Sapos, Kamis (7/7) kemarin.

Kegiatan positif ini pun, mendapat acungan jempol menurut Feby, yg menilai semua aktivitas anggota Pramuka itu banyak membantu kegiatan Polisi. "Saya pribadi sangat bangga menggunakan kerja sosial yg dilakukan Pramuka itu. Dengan adanya mereka, sedikit banyak beban pekerjaan kepolisian terbantu. Alhamdulillah seluruh berjalan baik," tandasnya.(oke)

Sumber: //www.sapos.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel