Pramuka Kwarcab Brebes Bantu Amankan Arus Lebaran

Brebes - Sebanyak 1.200 anggota Pramuka Kabupaten Brebes dilibatkan buat membantu mengamankan arus Lebaran. Para pegiat organisasi ekstrakurikuler sekolah ini ditempatkan pada titik kemacetan yang padat serta di sejumlah loka wisata.

“Saat ini sedang pembekalan, sedangkan penempatan mulai tujuh hari sebelum serta sesudah Lebaran,” ujar Kepala Hubungan Masyarakat Kwarcab 11.29 Kabupaten Brebes, Wasdiun, Kamis 26 Juli 2012.

Menurut Wasdiun, keterlibatan Pramuka di lapangan ini buat membantu personel kepolisian yg sedang menjalankan tugas. “Ini sudah seringkali dilakukan ketika momentum mudik dan arus kembali,” ujar Wasdiun.

Selain dilibatkan dalam pengamanan arus mudik dan arus kembali mendatang, Pramuka pula membuka rest area di wilayah Brebes, masing-masing ditempatkan pada 2 pada jalur pantai utara serta jalur tengah. Kedua rest area tadi ditempatkan pada Sekolah Menengah Atas Negeri dua Brebes dan pada Madrasah Aliyah As Salafiah Kecamatan Larangan.

Sementara itu Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resort Brebes, Ajun Komisaris Sofyan Wisnu, menyatakan sudah menyiapkan 466 pasukan untuk membantu pengamanan kemudian lintas arus mudik dan arus pulang mendatang. “Ini seluruh anggota yg terdapat di Brebes,” ujar Sofyan.

Menurut Sofyan, pasukan ini akan ditambah tenaga donasi menurut brigade kendaraan beroda empat serta sabara masing-masing 50 personel yang didatangkan pribadi dari kepolisian wilayah Jawa Tengah.

Sofyan mengaku sengaja memfokuskan pengamanan daerah rawan macet seperti alun-alun Kota Brebes, Pasar Bulakamba, Pasar Dermolen Ketanggungan, perlintasan rel kereta barah Pejagan, sampai pasar Linggapura Kecamatan Tonjong.

Sumber : tempo.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel