Dari Radja untuk Pramuka Indonesia


Band Radja. Foto: Centroone.com/Fahrul Anwar
Jakarta - Tak hanya cukup bermusik, yg menciptakan namanya telah dikenal publik seperti sekarang ini. Pasalnya bagi kelompok musik 'Radja' telah saatnya untuk ikut serta peduli dalam upaya pengembangan pendidikan karakter generasi muda Indonesia melalui wadah 'Gerakan Pramuka'.
Yakni menciptakan generasi belia berkarakter adalah tugas mulia bagi siapa saja yang mengasihi masa depan negeri ini menjadi negeri yg maju, hening dan sejahtera.
"Di era gue ini, banyak yg cuek sama Pramuka.
Jadi kali ini Radja didaulat buat menyanyikan lagu yg pada siklus ulang misalnya kayak lagu berjudul 'Salam Pramuka' dan dikemas pada album yg nanti akan pada sosialisasikan ke komunitas pramuka dan tentunya akan tersaji menggunakan versi 'Radja'," kentara Ian Kasela ketika ditemui di Taman Wiladatika, Buperta Jambore daerah Cibubur Jakarta, Jumat (20/7).
"Yang kentara, kami respect dengan Pramuka, karena Pramuka itu terkenal menggunakan sifat gotong royong. Udah gitu, pramuka ini kan berskala nasional kami sangat seneng, bangga, ini positif dan khususnya baik jua kedepannya buat pencitraan 'Radja'," sambung Moldy gitaris Radja.
Dengan langkah awal berdasarkan upaya tersebut, akhirnya kelompok musik Radja menggandeng PT Molino Pramuka menerbitkan spesial album yang berisi 10 lagu-lagu Pramuka bertajuk 'Dari Radja Untuk Pramuka Indonesia', menjadi keliru satu unit Usaha Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang berkiprah dalam bidang usaha dan distribusi media latih kepramukaan.
Sejumlah program band Radja Peduli Pramuka sudah dirancang sang ke 2 belah pihak seperti roadshow keberbagai daerah, lomba cipta lagu Pramuka, audisi dan lomba band Pramuka penerbitan buku sampai produksi film bersama.
Oleh: Fahrul Anwar - Editor: Masruroh
//www.centroone.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel