Pramuka Langsa Laksanakan Muscab

LANGSA - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Langsa, Selasa (2/7) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-13 tahun2019, yang berlangsung pada aula tempat kerja Kwarcab Kota setempat. Muscab ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Langsa, Drs Marzuki Hamid MM.

Dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota Langsa mengatakan, Muscab ini merupakan suatu wujud buat mengevaluasi hasil-hasil yg sudah dilaksanakan serta merumuskan program-program untuk 5 tahun ke depan.

Kegiatan kepramukaan merupakan suatu proses pendidikan dalam bentuk aktivitas yang menyenangkan bagi anak serta pemuda di bawah tanggung jawab orang dewasa, serta dilaksanakan pada luar lingkungan pendidikan keluarga serta di alam terbuka, menggunakan memakai prinsip dasar serta metode kepramukaan.

Tujuan menurut itu semua merupakan buat mendidik anak-anak serta pemuda yg pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa dan rakyat. Selain itu jua dalam upaya membangun kepribadian serta berbudi pekerti.

“Rapuhnya sendi-sendi yang menopang sebuah bangsa ini sangat terkait menggunakan ketidakberhasilan kita dalam upaya pembentukan watak serta karakter generasi belia,” istilah Marzuki Hamid. Padahal kita tahu bahwa generasi belia adalah bagian menurut komponen bangsa yang sangat rentan terhadap perubahan yang terjadi dalam rapikan nilai dan budaya bangsa.

Untuk mengtasi hal itu, tambah Marzuki, pada antaranya bisa dilakukan menggunakan melibatkan generasi belia melalui wadah gerakan Pramuka. Karena di dalam perjalannya, gerakan Pramuka labih mengedepankan pada suasana kejiwaan, tidak ada namanya gelar-gelar pangkat serta sebagainya, yg terdapat hanya suasana kekeluargaan dan tolong menolong.

Sumber : //aceh.tribunnews.com/2013/07/03/pramuka-langsa-laksanakan-muscab

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel