Pramuka Siapkan Workshop Sosial Media dan Jurnalistik

JAKARTA - Kwartir Nasional Gerakan Pramuka akan mengadakan “Pelatihan Jurnalistik serta Pengelolaan Sosial Media Tingkat Nasional Tahun2019”. Kegiatan ini akan diadakan dalam 26-29 Nopember2019 pada Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur.
Wakil Ketua Kwarnas Bidang Kominfo, Lusia Adinda Lembu Raya menjelaskan aktivitas diperlukan agar terkomunikasikannya kegiatan Gerakan Pramuka pada rakyat dengan cepat serta sempurna. "Ini penting untuk menaikkan kecintaan warga dalam pramuka"
Lusia Adinda Lebu Raya yang juga Istri Gubernur NTT ini menghimbau pada Kwartir Daerah Seluruh Indonesia buat dapat mengirim utusannya mengikuti training ini terutama petugas Humas wilayah terutama yang konsen dibidang sosial media.
Sementara itu Ketua Panitia aktivitas ini, Hariqo Wibawa Satria menyatakan tekadnya buat mensukseskan kegiatan ini "Pelatihan jurnalistik acapkali diadakan, tetapi yg diintegrasikan dengan sosial media baru kali ini".
Menurut Hariqo memakai sosial media sama dengan menggunakan kendaraan, jika galat posting sanggup merugikan diri sendiri dan orang lain. "terdapat rambu-rambu serta aturannya, itu karena perlu adanya pelatihan"
Demikian dijelaskannya sehabis rapat koordinasi pertama kegiatan tersebut pada Rabu Sore (15/10/2014) jam 11.00. Hadir beberapa andalan nasional, diantaranya Kak Olivia Zalianty, Kak Sari Madjid dan Kak Luqman Hakim.

Sumber: 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel