Pramuka.or.id PMI dan Pramuka Sepakat Perpanjang MOU



Jakarta, Pengurus Kwartir Nasional (Kwarnas) melakukan rendezvous dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di ruang rapat Ka, Kwarnas Gerakan Pramuka lantai I, Jalan Medan Merdeka Timur, Jumat (11/3/2016)
Pertemuan ini membahas tidaklanjut MOU antara Kwarnas Gerakan Pramuka serta PMI Pusat tentang Pembinaan Karakter Generasi Muda.‎ MOU ini sebelumnya sudah ditandatangani pada masa pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka masa bakti 2008-2013.
Muhamad Muas, Ketua Bidang PMR serta sukarelawan PMI‎ Pusat mengungkapkan, MOU menggunakan Pramuka bisa berubah nir harus sama dengan MOU yg dulu. Lantaran itu, sebelum dilakukan perpanjangan MOU, dia akan meminta keterangan menurut Kak Adhyaksa Dault selaku Ketua Kwarnas.
“Jadi nanti MOU sanggup berubah, sebelum dilakukan penandatanganan antara Kak Adhyaksa menggunakan Ketua Umum PMI Bapak Jusuf Kalla,” tuturnya.
‎Sementara itu, Kak Rafli Effendy selaku Sekretaris Jenderal Kwarnas berkata, pihaknya menyambut baik rencana perpanjangan MOU antara PMI dengan Pramuka. Menurutnya, MOU adalah bentuk kerjasama yg baik untuk peningkatan acara-program pada Pramuka.
Kak Rafli berharap hubungan kerjasama antara Pramuka serta PMI selalu terjaga. Ia bahkan miminta, PMI mampu hadir bila terdapat aktivitas Pramuka di wilayah. Begitu juga kebalikannya, Pramuka siap membantu PMI dan berhubungan untuk kegiatan-aktivitas yang positif.
“Nanti setiap ada aktivitas Musda pada wilayah-daerah oleh Gerakan Pramuka Daerah kita minta mengundang PMI wilayah serta kebalikannya. Supaya terjadi sinergitas,” pungkasnya.
Muas menambahkan, rencananya PMI akan mengadakan Jembara PMI dalam 25 Juli2019 pada Pengkap Sulawesi Selatan. Acara ini akan dihadiri 5000 peserta berdasarkan semua Indonesia termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Kak Adhyaksa Dault.
“Kami pula berharap Pramuka bisa hadir, memeriahkan acara kami‎. Ini adalah kita beserta,” tuturnya.
‎Selain Muas, rendezvous tadi dengan Kwarnas jua dihadiri oleh Exkuwin Suharyanto, Kadiv PMR serta Sukarelawan, dan Staf PMI Pusat Esra Selena.
Sementara itu berdasarkan Kwarnas ada Kak Adhyaksa Dault, Susi Yuliati, Waka Kwarnas Bid. Binamusa; Kak Editha Rahaded, Waka Kwarnas Bid. Binamuda; Andalan Nasional; serta Staf Kwarnas (HA/Humas Kwarnas)
You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel