Profil PLH Dirjen perikanan tangkap Agus Suherman

Agus suherman merupakan sosok pekerja keras dan bahagia turun ke lapangan. Setelah di tetapkan sebagai pejabat pelaksana harian pada direktorat jendral perikanan tangkap dia pribadi membuat gebrakan buat kemajuan nelayan dan perikanan tangkap khususnya. 

Penulis terkesima dengan dia disaat penulis berhadapan dengan dia secara eksklusif pada aktivitas pembuktian kapal perikanan di juana pati, Jawa tengah dan yang ke 2 kalinya pada Muara baru, jakarta. Isu tentang Mark down sebagai perhatian dia ketika ini. 

Dalam aneka macam kesempatan berbicara dengan nelayan dia menyarankan agar proses perijinan dan kepimilikan kapal wajib di tangani sendiri. Bahkan selama ini proses perijinan yg begitu usang serta memakan waktu serta biaya poly telah di perbaiki beliau melalui gerai perijinan di banyak sekali wilayah. KKP mau menaruh kemudahan bagi nelayan.

Karier Agus suherman melejit sehabis menangani Perindo ( Perusahan perikanan indonesia ) dibawah kementrian Badan Usaha Milik Negara. Beliau diangakat menjadi direktur utama pada perindo. 

Dan pilihan tadi sangatlah tepat dimana Agus Suherman bisa menyelamatkan serta memperpanjang usia di nasib Badan bisnis yang bersentuhan langsung dengan nelayan. Kemampuan iteligensia nya pun tidak pada ragukan lagi dimana pada usia 30 tahun dia telah mendapatkan gelar doktor.umur Agus 36 tahun ketika itu. 


Misi primer yang diembannya yaitu membenahi perusahaan perikanan yg keadaannya sangat memprihatinkan supaya bisa menjadi perusahaan perikanan yang maju pada negara maritim ini.prestasi Agus luar biasa. Perusahaan perikanan itu tahun lalu berubah total. 


 Ratingnya AAA (tertinggi dalam nilai kesehatan perusahaan). Labanya naik 500 %. Program-programnya spektakuler. Tambak-tambak perusahaan itu di Krawang hidup lagi. Kawasan perikanan pada Muara Baru sebagai bergairah.


Kini beban agus suherman bertambah lagi dengan pada angkatnya beliau sebagai PLH dirjen tangkap. Bukan hanya permasalahan pertarungan perijinan tetapi pertarungan permasalah permasalah dari indera tangkap, sosial dan kondisi ekonomi menurut para nelayan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel