SEKILAS TENTANG IKAN LAYAR

SEKILAS TENTANG IKAN LAYAR - Ikan layar merupakan jenis ikan yang acapkali di cari oleh para penghobby mancing. Atau kata kerennya mancing mania. Ikan layar sendiri adalah jenis perenang cepat bahkan kecepatan ikan layar bisa mencapai 110 Km per jam. 

Karena kecepatan inilah sebagai sensasi tersendiri bagi penghobby memancing. Ikan layar yang jua populer menggunakan sebutan ikan marlin memiliki karakteristik spesifik yaitu pada punggungnya terdapat sirip misalnya layar.

Jenis ikan layar ini umumnya hidup pada wilayah perairan tropis dan banyak pula terdapat di indonesia. Warna berdasarkan kulit ikan umumnya kebiru biruan serta mulutnya moncong misalnya ikan tondak. Ikan layar ketika ini terbilang langka. Dan jarang mampu pada temukan.

Sekilas mengenai ikan Layar

Ikan layar atau ikan marlin mempunyai pertahanan diri menurut serangan mangsanya dengan memakai kamuplase warna dimana warna kulit ikan yg kebiru biruan sanggup berubah seketika apabila ikan layar tadi pada keadaan terancam. Dan Sirip Punggungnya apa apabila terancam maka dengan sendirinya akan mengembang maka berdasarkan itu ikan tersebut pada sebut dengan ikan layar.

Ikan layar mengumpulkan makanan nya dengan menggiring menggunakan sirip.dan apabila sudah terkumpul maka ikan layar akan selalu menjaga makanannya supaya tak terlepas menurut buruannya.

Ikan Layar atau sailfish atau yang  ikan yg mempunyai nama Latin Istiophorus albicans (buat yg berada di Samudra Pasifik) serta Istiophorus platypterus (buat yang bermukim pada Samudra Atlantik) ini tersebar serta bermigrasi ratusan mil dari pantai. Jumlah mereka tergolong masih banyak yg tidak menetap. Nama ikan Laut jenis ini memang belum terlalu di kenal.


Sehingga untuk selalu menjumpai ikan layar sangat sulit bagi para pakar buat mencari lokasi pasti mereka, melakukan proses tagging (penomeran),serta pengumpulan data.


Pada penelitian modern menunjukkan bahwa ikan layar ini memang sahih-sahih perenang cepat dan keunikan yg lainnya adalah Ternyata pada ketika 36 jam selesainya bertelur, telur-telur tadi pribadi menetas. 


serta yang menjadi ikan layar sangat istemewa adalah pertumbuhan tubuh mereka sangat cepat, sekitar 6 kaki per tahun.


Ikan Layar temasuk ke dalam jenis ikan bahari yg memiliki ekonomis penting. Dann kategori ikan Pelagis.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel