Promosikan Jamnas Kwarnas Adakan Temu Pramuka dengan Penggiat Medsos


Kak Hariqo serta Kak Luqman menjadi pemateri pada program Temu Pramuka Pengguna Media Sosial

‎Jakarta – Dalam rangka mempromosikan Jambore Nasional2019, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengadakan rendezvous dengan penggiat media sosial di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur Minggu (22/5/2016).

Kegiatan ini merogoh tema “Gotong Royong Mempromosikan Pramuka serta Jambore Nasional buat Menjadikan Pramuka sebagai Pilihan Utama Generasi Muda,” “Setiap Pramuka merupakan Kantor Berita”

Di awal program, Kak Hariqo Wibawa Satria selaku Andalan Nasional Kwarnas urusan Kominfo mengajak 130 peserta buat saling mengenal atara satu menggunakan yg lain. Perkenalan itu membuahkan suasana menjadi akrab.

Kemudian, Kak Hariqo menjelaskan sedikit mengenai serba serbi Jamnas serta bagaimana memanfaatkan media sosial, buat mempromosikan Jamnas2019 menjadi aktivitas yg menarik untuk diikuti anak muda.

Mempromosikan Jamnas di Medsos kata Kak Hariqo bisa menggunakan konten-konten yg menarik, entah itu pada bentuk tulisan, meme, video, ataupun gambar‎. “Yang pasti syarat konten kita pertama wajib lucu,” tuturnya.

Setelah itu, peserta juga diminta buat eksklusif mem-posting aktivitas ini di media sosial, dengan tagar #jamnas2016. Kak Hariqo berharap hari ini #jamnas2016 menjadi trending topic.

“Kita minta semua peserta melakukan 300 tweet untuk acara ini dengan tagar #jamnas2016‎, buat FB minimal dua kali foto, serta instagram minimal 10 posting,” jelasnya.

Untuk mempromosikan Jamnas pada Twitter, Kak Hariqo menambahkan, peserta tidak hanya terfokus dalam kegiatan ini, ‎akan tetapi jua segala sesuatu yg berkaitan dengan kegiatan pramuka, baik pada media online, website, serta pula ilmu-ilmu pramuka pada lapangan.

Sementara itu, Andalan Nasional Kwarnas urusan Kominfo, Kak Luqman Hakim Arifin lebih menekankan mengenai bagaimana cara penghasil rilis atau informasi untuk ditulis di media sosial. Selain lucu, Kak Lukman menambahkan konten yang dibuat wajib bijak serta mengandung nilai humanisme.

“Jadi selain lucu, sebuah konten atau isi fakta wajib bijak dan mengandung human interest,” tutupnya.

Diketahui, Jamnas2019 merogoh tagline “Keren Gembira Asyik” Jamnas akan dilaksanakan 14-22 Agustus2019 di Cibubur. Peserta Jamnas mencapai 25 ribu orang, serta rencananya akan dibuka eksklusif oleh Presiden Joko Widodo.

 updates from Gerakan Pramuka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel