Puluhan SMP SeJateng Ikuti Boys Scout Competition



Gugus Latih Racana Wijaya Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menyelenggarakan Boys Scout Competition, Sabtu (12/11) di fakultas itu. Acara tersebut adalah rencana rutin 2 tahunan dan diikuti SMP se-Jawa Tengah.
Pada acara yg bertajuk “Dengan Semangat BSC Kita Ciptakan Kesatria Praja nan Religius, Tangguh, dan Setia” itu terdapat 20 sekolah yg mengikuti kegiatan. Lomba yg digelar merupakan pioneering, tali-temali, semaphore, morse, sandi, lomba PBB, serta cerdas tangkas. Selain itu dalam Sabtu malam diadakan lomba pentas seni, peserta menampilkan drama, tari tradisi, serta tari kreasi. Ada  jua yang memamerkan kesenian masyarakat berdasarkan wilayahnya masing-masing.
Meskipun pentas seni sempat terhalang turunnya hujan serta angin kencang, namun tidak menyurutkan semangat peserta untuk unjuk kebolehan. Antusiasme tidak berkurang meskipun loka pentas berpindah berdasarkan lapangan parkir ke salah satu ruang pada gedung D4 fakultas itu. Pementasan memang telah dipersiapkan peserta menggunakan matang, mulai dari pakaian, iringan, serta sarana pendukung pentas.
“Kegiatan ini merupakan galat satu upaya regenerasi, utamanya dalam hal kepramukaan dan regenerasi kesenian tradisi,” kata Sidiq Ranu Widjaya, salah satu juri lomba pentas seni.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel