Pramuka Harus Bisa Mandiri Dan Profesional


SRAGEN – Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, SH, MH membuka Muscab Gerakan Pramuka Kwarcab 11 – 14 Kabupaten Sragen tahun 2011, Senin (14/11). Kegiatan yang berlangsung pada Pendopo Somanegaran tadi dihadiri oleh Kepala Badan, Dinas, Kantor dan Camat dilingkungan Pemkab Sragen, utusan Kwarcab serta Ranting.

“Muscab kali ini mengagendakan 3 aktivitas”, ujar Drs. Supriyatno dalam laporannya. Ketiga kegiatan tadi merupakan mengungkapkan laporan pertanggungjawaban kwartir buat masa bhakti 2006 – 20011, penyusunan program kerja buat masa bhakti 2011 –2019 serta pemilihan kepala Kwarcab Kabupaten Sragen buat periode 2011 –2019.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarda Jateng yg di wakili sang Drs. H. Sukardi, M.pd menaruh apresiasi yang baik terhadap eksistensi Kwarcab Sragen. Lantaran selama ini selalu berperan aktif pada setiap kegiatan yang dilakukan sang Kwarda Jawa Tengah.

Lebih lanjut drs. Sukardi menyampaikan, terkait menggunakan pertanggungjawaban yg akan disampaikan sang pengurus pada periode 2006 – 2011, Ia merasa tidak terdapat yang kurang ataupun salah . Lantaran dari Kwarda melihat secara organisasi, Kwarcab Sragen telah sangat indah.

Untuk penyusan acara kerja yang akan dilakukan hendaknya sejalan menggunakan acara yg dijalankan sang Kwarnas, Kwarda dan sinkron dengan kondisi daerah. Sehingga kedepan, bisa lebih dikembangkan menggunakan harapan Pramuka mampu mandiri dan profesional. Terkait dengan pemilihan Ketua Kwarcab, hendaknya dipilih yg sahih – benar mengetahui seluk beluk kepramukaan.

Senada dengan Ketua Kwarda, Bupati pada sambutannya pula berharap Pramuka bisa menjadi profesional. Untuk menjadi profesional diharapkan integritas serta dedikasi bagi seluruh anggota organisasi tersebut.

Selain itu Bupati berharap Pramuka mampu menjadi indera transformasi nilai bagi anak – anak. Karena sudah sebagai kewajiban seluruh pihak buat mendidik dan membuahkan anak Sragen memiliki andil sebagai pemimpin pada masa depan. Pada kesempatan tadi Bupati berpesan agar siapa pun yg terpilih sebagai kepala Kwarcab harus orang yang benar – sahih mau mengabdikan diri buat pramuka. Dalam kesempatan tersebut Bupati pula menegaskan bahwa pengelolaan Buper Ki Ageng Srenggi akan dikembalikan pada Pramuka. (dyn)

Sumber : //www.sragenkab.go.id - //pramuka.or.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel