RAT KOPERASI BBPI SEMARANG



RAT KOPERASI BBPI SEMARANG - BBPI Semarang mengadakan rencana tahunan yaitu Rapat Anggotatahunan atau yang lebih dikenal menggunakan sebutan RAT. Ada yang berbeda di RATini, selain pertangungjawaban pengurus dan pengawas dan pembagian door frizejuga dilakukan program pemilihan pengurus dan pengawas baru buat masa bakti2019– 2020.

Acara RATini  dihadiri oleh seluruh Anggota Koperasi Pegawai BBPI,Semarang. Acarayang dimulai pukul 09.00  WIB ini pada awali dengan  sambutan yangsekaligus pengarahan oleh Bapak Ir. Bambang Ariadi, MM.  selaku Pembinadan Pelindung koperasi , dia mengucapkan terima kasih yg sedalam-dalamnyakepada segenap Pengurus Koperasi lama . 


Dimana para pengurus lama sudah berusahamemajukan koperasi ini dan melaksanakan tugasnya menggunakan baik dan penuh tanggungjawab, disamping tugas pokoknya menjadi Abdi Negara.begitulah yang dia sampaikan dalam RAT yangmengambil tempat  diGedung primer lantai3.


Acara RAT ini pula dihadiri sang DInaskoperasi serta UMKM, dalam kesempatannya pula beliau menyebutkan bahwa adaperubahan- perubahan tentang peraturan di koperasi. Diantara buat penamaankoperasi harus terdiri menurut 3 suku istilah serta buat unit usaha simpan pinjamharus terdapat ijin tambahan maka perlu terdapat perubahan dalam akta notaris koperasi. Setelahsambutan – sambutan program pada lanjutkan dengan pertanggung jawaban pengurus danpengawas masa bakti 2012-2019 Dan sanggup pada terima sang seluruh anggota yanghadir pada kedap.

Acara yg dinantikan- tunggu para anggota pundating, yah pembagian doorprize. Doorprize buat tahun ini lebih meriah dandoorprise itu juga pada bantu sang para mitra koperasi BBPI, Semarang. Untukhadiah utama berupa TV LED 42 inchi yg direbut oleh bunda parinah. Untuk tahunini keberuntungan masih berpihak pada bu parinah karena pada tahun sebelumnyajuga memperoleh hadiah primer.

Dan Puncak acara pada lanjutkan denganpemilihan pengurus serta pengawas buat masa bakti2019 – 2020. Acara pemilihandibuka oleh ketua panitia pemilihan pengurus koperasi bapak suparman sasmita.suasana pemilihan begitu sangat terasa demokratis. Para anggota koperasi telahdiberi kartu buat memilih kandidat pengurus serta pengawas disaat sebelum paraanggota mengisi daftar hadir. Panitia sudah mempersiapkan bilik suara serta kotakuntuk masing – masing rona kartu pemilih. . Untuk masing –masing kandidat calon di beri kartu pemilih yg rona nya tidak sinkron – bedaseperti : Warna orange untuk kandidat calon kepala, hijau belia untuk kandidatwakil ketua, merah muda buat kandidat sekretaris, Kuning buat kandidatbendahara serta biru belia buat kandidat pengawas.

Prosespenghitungan suara di pandu oleh bapak sunarno dan bapak kobro. Urutanpenghitungan dimulai berdasarkan kotak kepala,wakil kepala, sekretaris, bendahara danpengawas. Untuk kepala koperasi terpilih yaitu Ir. Sugiarto, wakil ketuaterpilih Kukuh anggriawan, sekretaris terpilih khabib maksum, buat bendaharaterpilih vera yunita menggunakan dibantu sang Diah pratiwi sedangkan buat pengawasterpilih merupakan Widodo. S.pi, M.sc,

Di tengah prosesperhitungan, terdapat galat satu bakal calon bendahara yang mengundurkan diri. Ibuomi kurniasih mengundurkan diri lantaran sudah dua kali periode menjabat sebagaibendahara. Dan jikalau terpilih buat ketiga kalinya maka akan menyalahi AD/ ARTKoperasi BBPI, Semarang. Diantara perhitungan buat masing- masing kandidatyang paling terheboh merupakan disaat perhitungan calon wakil kepala.

Untuk calon wakilketua perhitungan suara wajib dihitung 2 kali. Pada waktu proses penghitunganpertama ada dua nama yg menerima bunyi sama. Djoko saptojo serta Kukuhanggriawan sama – sama mendapatkan jumlah 40 bunyi. Panitia pun akhirnyamelakukan pemungutan ulang serta output perhitungan di menangkan oleh kukuhanggriawan. Penguurus serta pengawas koperasi yg terpilih dijadwalkan akandikukuhkan dalam tanggal 9 februari2019.

Koperasi sebagaipilar ekonomi dibutuhkan bisa lebih menguntungkan angggotanya. Dalam hal iniadanya pengurus baru semoga kedepan koperasi BBPI, Semarang mampu lebih maju.agenda buat pengembangan bisnis koperasi yang belum terealisasi mampu diwujudkanoleh pengurus baru. Sekali lagi selamat bertugas buat pengurus dan pengawaskoperasi BBPI, Semarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel