Riwayat Hidup Boden Powell


Sekilas tentang Riwayat Hidup Boden Powell.
Lahir tanggal 22 Pebruari 1857 menggunakan nama Robert Stephenson Smyth. Ayahnya bernama powell seseorang Professor Geometry pada UniversitasOxford, yang meninggal ketika Stephenson masih mini .
Pengalaman Baden Powell yang berpengaruh pada aktivitas kepramukaan poly sekali dan menarik diantaranya :
a.lantaran ditinggal bapak sejak mini , maka menerima pelatihan tabiat ibunya.
b.dari kakaknya mendapat latihan keterampilan berlayar, berenang, berkemah, olah raga serta lain-lainnya.
c.sifat Baden Powell yang sangat cerdas, gembira, lucu, senang main musik, bersandiwara, berolah raga, mengarang serta menggambar sebagai akibatnya disukai teman-temannya.

d.pengalaman di India sebagai pembantu Letnan pada Resimen 13 Kavaleri yg berhasil mengikuti jejak kuda yg hilang pada puncak gunung dan keberhasilan melatih panca indera kepada Kimball O’Hara.
e.terkepung bangsa Boer dikotaMafeking, Afrika Selatan selama 127 hari serta kekurangan makan.
f.pengalaman mengalahkan Kerajaan Zulu di Afrika serta mengambil kalung manik kayu milik Raja Dinizulu.
Pengalaman ini ditulis pada kitab “Aids To Scouting” yg merupakan petunjuk bagi Tentara muda Inggris supaya bisa melaksanakan tugas penyelidik menggunakan baik.
William Smyth seorang pimpinan Boys Brigade pada Inggris minta supaya Baden Powell melatih anggotanya sinkron menggunakan pengalaman beliau itu.
Kemudian dipanggil 21 pemuda dari Boys Brigade pada berbagai wilayah Inggris, diajak berkemah serta berlatih pada pulau Browns Sea pada lepas 25 Juli 1907 selama 8 hari.
Tahun 1910 BP purna tugas berdasarkan tentara menggunakan pangkat terakhir Letnan Jenderal. Pada tahun 1912 menikah dengan Ovale St. Clair Soames serta dianugerahi tiga orang anak. Beliau menerima titel Lord dari Raja George dalam tahun 1929 Baden Powell tewas lepas 8 Januari 1941 pada Nyeri, Kenya, Afrika

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel