RPP PENGELOLAAN SUMBER DAYA IKAN

RPP PENGELOLAAN SUMBER DAYA IKAN - RPP ini berisi tentang berita dan status sumberdaya ikan dan lingkungannya (tempat asli, sosial, ekonomi,alat penangkap kan, kapal dll terkait pengelolaan) per wpp ketika ini, Dari info serta status tadi pada RPP dibuat tujuan pengelolaannya per wpp, 

Baca Juga ; Berburu Harta Karun Di Kapal tenggelam


kemudian diturunkan sasaran strategis yg terukur bisa diselesaikan selama 5 tahun (sinkron permen 29/2012 tentang Pedoman RPP)  berdasarkan setiap gosip dan berdasarkan masing2 target  strategi telah dibuarrencana aksi yg akan dilakukan setiap tahun menurut setiap sasaran startegis. 


Rencana aksi ini telah disusun yang dari nir hanya aktivitas DJPT, tetapi telah dimasukan terintegrasi menggunakan aktivitas masing2 es 1 terkait misalnya balitbang KP, BPSDM, PDSPKP, PRL serta PSDKP bahkan telah terintegrasi menggunakan planning aksi satgas. 



RPP PENGELOLAAN SUMBER DAYA IKAN



Paralel dengan RPP ini , kami SDI juga sudah menginisisasi pembentukan forum pengelolaa perikanan per WPPNRI, dimana tahun ini kita memulai menginisisasi pada WPP NRI serta tahun2019 insyaAllah akan operasionalkan.. 


 forum ini tidak struktural (karena Kementerian RB sdh moratorium lembaga baru)tetapi  kita memang membutuhkan suatu forum pengelola per wpp karena selama ini dirasa kurang optimal pengelolaan wpp disebabkan rentang kendali pusat terlalu luas.


Baca Juga ; Alasan Pelarangan Penangkapan Kepiting Bertelur


Lembaga ini nanti berfungsi menjadi wadah kooedinasi pemangku kepentingan pada wpp tadi termasuk pusat serta daerah begitu juga ada peranan nelayan dan NGO dan bertugas utuk melaksanakan RPP, kemudian menganalisis dan akan merekomendasikannya ke Pusat 


dalam hal ini DJPT menjadi dasar penyusunan keputusan di WPP tadi. Selain itu kami SDI jua sudah menyusun alokasi pemanfaatan sdi pr wpp dan diturunkan menjadi alokasi pusat serta wilayah, dan wilayah jua diturunkan per propinsi pada wpp tadi lengkap dengan API  serta jenis ikan yang boleh ditangkap ini sinkron uu perikan pasal 7 menteri menetapkan alokasi pemanfaatan sumberdaya ikan pada wpp nri.


Terkait dengan ini lembaga pengelolaa akan mengevaluasi dan menganalisis alokasitersebut setiap tahun dan adalah masukan lagi buat RPP tahun selanjutnya sebagai akibatnya kita berharap analisis dan penilaian betul2 dilaksakanan oleh lembaga per wpp. 


Baca Juga ; Illegal Fishing Musuh Utama Kemajuan Perikanan


Dalam rancangan struktur forum akan diisi oleh profesional pada jabatan tertentu misalnya ketua eksekutifnya serta angoota terkait struktur jua diisi oleh pemangku kepentingan terkait  menurut kami ini adalah tugas kita beserta yg saling terintegrasi serta saling mendukung pada WPP tadi sehingga inilah yg kami sebut NEW MANAGEMENT WPP. 


terakhir kalau memang memungkinkan dalam ketika dekat ini direktur kami Pengelolaan SDI dapat mempresentasikan semuanya. Sehingga dalam penyempurnaan ini kami menginginkan masukan yang lengkap lagi  tentang forum tsb. 


sebenarnya pengelolaan perikanan per wpp berkelanjutan dapat terwujud dan rencana2 aksi secara terintegrasi bisa terealisasi dengan baik jika RPP terlasana serta lembaganya terdapat serta terevaluasi status wpp setiap saat serta apa yang akan kita lakukan lebih terpola serta terukur. 


Baca Juga : Mengenal Bentuk Dan Struktur Pada Ikan



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel