Saat Turis Asing Ikut Aksi Bersihbersih Sampah di Pantai Kuta Lombok

Mataram - Sampah selalu sebagai suatu hal yg paling menyebalkan. Apalagi apabila pada objek wisata seperti pantai bertebaran sampah-sampah.
Hal itu menciptakan para wisatawan menjadi tidak nyaman serta tidak ingin berlama-usang menikmati estetika pantai tadi. Untuk itu, Emeline galat satu turis asal Austria ikut ambil bagian berdasarkan aksi bersih-bersih yg dilakukan sang Lombok Keep Clean Community (LKCC).
Emeline yang memang sedang berlibur ke Lombok mengungkapkan dirinya sangat senang melakukan aksi higienis ini. Karena jika loka-loka misalnya objek wisata higienis, maka akan banyak turis yg betah untuk berada di lokasi seperti Pantai Kuta.
"Saya ke sini (Lombok) berlibur. Hari ini aku memang niat ke Pantai Kuta. Pas saya datang aku lihat banyak orang. Sama seperti Ronald, aku pribadi tanya ternyata ada aksi bersih-bersih," ucap Emeline yang berprofesi menjadi pelukis ini, Rabu (22/6/2016).
"Saya rasa aksi ini wajib selalu ada. Sebelum kemari, kita ke Bali. Di sana pun ada aksi higienis dan aku ikut. Dan lokasinya pun sama di Pantai Kuta. Memang sine qua non kesadaran berdasarkan pada diri buat jangan lupa bahwa buang sampah asal-asalan itu buruk," lanjutnya.
Emeline pun berbaur dengan rakyat serta anggota LKCC untuk merogoh sampah serta memasukkannya ke dalam kantong plastik hitam yg sudah disediakan. Ia menambahkan aksi higienis ini tak membutuhkan waktu lama .
"Ini kan hanya sementara waktu (aksi bersih-higienis). Jadi selesainya ini i go to the beach dan aku akan bersenang-bahagia. Pesan aku kalau Anda ke tempat wisata lihat sampah, ambil. Lalu Anda mampu bermain dengan hening," ucap Emeline.
Sementara itu menurut anggota LKCC Bayu Kris Aprian aktivitas ini akan terus dilakukan sampai masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan. Dan juga untuk mengetuk hati pemerintah kota serta provinsi untuk memperbanyak tempat sampah.
"Sekarang kita bisa lihat, tempat sampah pada sini minim sekali. Jarang. Oleh karenanya aktivitas ini sekaligus pengin kita tunjukkan kepada pemprov, pemkot agar yuk sediakan dong loka sampah yg poly. Siapa tahu dengan cara itu makin sedikit yg buang sampah sembarangan," celoteh Bayu. 
(yds/try)

Source: //news.dtk.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel