Sail Morotai Pramuka Tanam 2.500 Pohon Mangrove

-->

Gubernur Maluku Utara Thaib Armaiyn didampingi Bupati Pulau Morotai Rusli Sibua ketika membuka Perkemahan Bhakti Pramuka serta Pemuda pada rangka Sail Morotai, Senin (10/9/2012)
MOROTAI - Sub Satgas Sail Morotai yakni Perkemahan Bhakti Pramuka serta Pemuda mulai melaksanakan kegiatan perdananya pada Morotai, Senin (10/9/2012). Rangkaian aktivitas Bhakti Pramuka serta Pemuda itu diawali dengan penanaman 2.500 pohon mangrove dan tiga ton rumput bahari.
Saat upacara pembukaan Perkemahan Bakti Pramuka serta Pemuda pada desa Pandanga Senin siang, Ketua Panitia Arif Gani menyebutkan terdapat sejumlah rangkaian aktivitas yg akan dilakukan pada operasi bakti ini. Di antaranya penanaman pohon mangrove sebanyak dua.500 buah di Desa Sangowo, Kecamatan Morotai Timur; penanaman 3 ton rumput bahari di pulau Kolorai serta Pulau Dodola; pameran karya satuan pramuka; bakti sosial bersih pantai; pentas seni dan; workshop, termasuk kegiatan sanitasi lingkungan.
                                             
Untuk penanaman pohon mangrove dan rumput bahari, telah dilakukan sore selesainya selesai upacara pembukaan yang dipimpin sang Gubernur Maluku Utara Thaib Armaiyn. "Rencananya tanggal 14 kita akan gabung menggunakan Operasi Bakti Pemuda Nusantara," istilah Arif.
(Sumber Berita : //regional.kompas.com/) - //pramuka.or.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel