Sambutan Dirjen Sarana Komunikasi Dan Diseminasi Informasi

SAMBUTAN DIRJEN SARANA KOMUNIKASI DAN DISEMINASI INFORMASI

PADA ACARA PEMBUKAAN JAMBORE ON THE AIR (JOTA) TINGKAT NASIONAL KE-66 DAN JAMBORE ON THE INTERNET (JOTI) TINGKAT NASIONAL KE-24

Cibubur, 16 Oktober 2009

Tema JOTA dan JOTI tahun 2009 ini yaitu: “INFORMATION TEGNOLOGY FOR A STRONGER UNITY” (Teknologi Informasi Untuk Menguatkan Persatuan).

Bapak Bambang Subijantoro selaku Dirjen Sarana Komunikasi serta Diseminasi Informasi mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana aktivitas JOTA serta JOTI 2009 ini dan mengucapkan selamat serta memberikan penghargaan pada Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang selalu komitmen pada rencana kegiatan-aktivitas yang berorentasi pada pengembangan dan pemberdayaan sumberdaya insan yg kali ini secara khusus pada pengembangan serta pemberdayaan Teknologi  Informasi.

Beliau pula menghargai dan menganggap tema yg diambil kali ini sungguh sangat tepat, dimana semangat persatuan, persaudaraan dan kebersamaan kita dimasa kini dapat dikatakan pada masa uji, baik diuji sang kejadian alam dengan musibah gempa maupun sunami atau di uji menggunakan rongrongan keamanan menggunakan aktivitas gelombang yang memaksakan kehendaknya melalui terror.

Gagasan yang di prakasai Kwartir Nasional diatas merupakan sejalan menggunakan keberadaan Departemen Komunikasi dan Informasi yg memiliki visi, mewujutkan rakyat warta yg sejahtera melalui penyelenggaraan komunikasi serta informatika yg efektif dan efisien pada kerangka Negara Kesatuan Repuplik Indonesia. Sejalan menggunakan visi tersebut keliru satu misi yg diemban Depkominko merupakan meningkatkan kapasitas layanan berita serta pemberdayaan potensi warga dalam rangka mewujutkan warga berbudaya liputan.

Pramuka (Praja Muda Karana) adalah organisasi akbar yg kaya akan aktivitas yang mendidik berdasarkan tingkat usia dini, remaja serta dewasa. Pramuka saat ini galat satu organisasi yang nir pudar oleh gesekan reformasi dan tidak lekang oleh jalannya saat. Pramuka masih solid serta komitmen terhadap training pemuda, dalam hal ini Dep. Kominfo memberikan penghargaan serta sekaligus menaruh asa kepada Pramuka sebagai berikut:

Untuk Adik-adik Peserta:

  • Karena aktivitas ini berskala Nasional dan Internasional, jalinlah interaksi persahabatan antara anggota Pramuka pada Nusantara serta seluruh dunia.
  • Manfaatkan IT serta Fasilitas yang disediakan sang sanggar kerja dengan sebaik–baiknya.
  • Cari nilai belajar pada kegiatan ini, sehingga paska kegiatan ini, Pramuka mampu mempertinggi kualitas anggotanya.
  • Ambil pengalaman yg baik buat diterapkan di masing–masing Gugus Depan.

Untuk Adik-adik sanggar kerja:

  • Lakukanlah innovasi terhadap kegiatn ini, dengan melibatkan OKP OKP pada tingkat Nasional supaya mereka juga memahami bahwa pramuka ini memiliki potensi pemuda yg handal menjadi partner mereka.
  • Kelola kegiatan rutin tahunan ini dengan baik, dan manfaatkan kegiatan ini menjadi media belajar untuk adik–saudara termuda Dewan Kerja Nasional serta Sanggar Kerja, ambil nilai belajar Positif berdasarkan aktivitas ini.

Terima kasih, dan Selamat Ber-Jambore

Wassalamu‘alaikum Wr Wb

Bambang Subijantoro

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel