Simon Rhee Jadilah Seorang Pramuka yang Menginspirasi


Saat upacara pembukaan International Scout Peace Camp, Simon Rhee, the chairman of the World Scout Comitte mengungkapkan Indonesia harus bangga sebagai negara menggunakan anggota pramuka terbesar pada dunia. Simon menggunakan ramah mengucapkan salam, dalam aneka macam bahasa “Assalamu’alaikum warhamatullahi wabarakatuh… Selamat Pagi… Good morning.. Salam Pramuka.. Aniyoung Haseo..”. Sapaan itupun disambut dengan suara riuh tepuk tangan seluruh peserta dari berbagai latar budaya dan bahasa.
Simon sangat bahagia berada di tengah-tengah 500 peserta ISPC yang sudah tiba berdasarkan berbagai penjuru global. “ Selamat tiba kepada seluruh peserta baik yang datang menggunakan pesawat, bahtera, kereta, kendaraan beroda empat maupun transportasi lain” sapa Simon. Simon berpendapat, dengan mengenal satu sama lain lebih pada, kita semakin tahu satu sama lain. Memahami perbedaan serta menghargai adanya perbedaan secara langsung sudah membantu menyebarkan pesan perdamaian global.
International Scoup Peace Camp ini diorganisir dari inisiatif Messenger of Peace (MoP). MoP sendiri diinisiatifkan oleh Raja Arab Saudi dan Raja Swedia pada tahun 2011. Simon sangat bangga pada Gerakan pramuka Indonesia yang telah bisa mengadakan ISPC serta untuk keramahan yg sudah diberikan pada semua peserta yg hadir. Simon berharap semua peserta dapat menikmati acara perkemahan ini serta terus mengenang pesan yang dikandung dalam perkemahan ini. Bukan hanya waktu mereka akan kembali ke negara masing-masing, namun hingga dalam semua kehidupan mereka. Simon pula berpesan pada semua peserta, menjadi agen MoP, buat membuatkan pesan “love and peace” kepada sahabat, keluarga serta siapaun yang mereka kenal. Simon juga menyarankan pada seluruh peserta buat menshare, membuatkan dan mengembangkan wangsit mengenai aktivitas penyebaran perdamaian yang sudah dilakukan baik via media social, juga melalui link yg tercipta melalui perkemahan ini.
Simon menutup sambutan pada upacara pembukaan ini dengan berkata, “Scouting spreads candle light along the way as long as you are life, Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia, Tepuk pramuka!” serta gemuruh tepuk pramuka menggaung pada semua lapangan upacara. (BS)

Sumber: //www.journalscoutpeacecamp.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel