Siswa Indonesia Raih 1 Perak & 3 Perunggu di International Mathematical Olympiad IMO 2012 Argentina

Para anak didik yang tergabung dalam tim IMO Indonesia berhasil meraih 1 medali perak, 3 medali perunggu, serta 1 Honourable Mention di ajang kompetisi sains bidang matematika taraf internasional, 53rd International Mathematical Olympiad (IMO) 2012 pada kota Mar del Plata, Argentina.

Kompetisi bergengsi tingkat global  bidang matematika buat anak didik Sekolah Menengah Atas ini diikuti oleh 548 peserta berdasarkan 100 negara  berlangsung pada 8 – 16 Juli 2012.

Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan  melalui  Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas mengirimkan 6 murid SMA, yaitu Stefanus Lie, Ahmad Zaky, Tobi Moektijono, Fransisca Susan, Bivan Alzaky Harmanto dan Ivan Adrian Koswara. Mereka merupakan wakil Indonesia yang telah terseleksi dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional dan Pembinaan Tingkat Nasional melalui penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional oleh Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan.

Suhu dingin di Mar Del Plata yang mencapai -2 derajat celcius cukup mempengaruhi tim Indonesia pada kompetisi ini, namun Tim Indonesia telah tiba di Argentina 2 hari sebelum pertandingan agar sanggup menyesuaikan diri dengan suhu dingin yg nir terbiasa di Indonesia sekaligus menghilangkan Jet Lag akibat bepergian jauh serta disparitas ketika 10 jam lebih lambat menurut waktu pada Indonesia.

Tahun ini, Tim IMO Indonesia meraih  medali 1 perak oleh Stefanus Lie serta tiga perunggu yg masing-masing diraih oleh Ahmad Zaky, Tobi Moektijono danFransisca Susan.  Adapun Bivan Alzaky Harmanto hanya bisa meraih penghargaan Honourable Mention.  Penghargaan tadi diberikan bagi peserta yang bisa mengerjakan minimal 1 (satu) soal penuh dengan nilai maksimum 7 (tujuh).

Hasil lengkap menurut IMO ke-53 dapat diakses melalui www.imo-official.org.
Kontributor: Eko Marsudi Utomo


Sumber: //indonesiaproud.wordpress.com/2012/08/08/siswa-indonesia-raih-1-perak-3-perunggu-pada-international-mathematical-olympiad-imo-2012-argentina/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel