Siswa SMK Tewas di Jurang Gunung Lawu

MAGETAN - Lana Risqi (17) siswa SMK Al Islam Solo, Jateng, meninggal terjatuh pada jurang sekitar pos pendakian Cemoro Sewu Gunung Lawu, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (25/9/2011).
Selain korban mangkat , jua terdapat korban lain yang mengalami luka yaitu Masir (16) warga Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali.
Proses pengungsian yang dilakukan oleh tim adonan Polres Magetan, AGL, dan lembaga terkait lainnya berlangsung lambat. Hal ini lantaran syarat lokasi kejadian yg terjal serta sulit.
Bahkan, Fadli Roni, teman korban berusaha mengusir sejumlah wartawan yg sedang meliput kejadian ini. Ia berteriak hiteris sambil menangis, meminta wartawan nir mengambil gambar temannya yg sebagai korban
Jontit, anggota tim pengungsian menurut Anak Gunung Lawu (AGL), komunitas pencita alam yg mendedikasikan diri untuk kelestarian alam Gunung Lawu, menduga medan yang dilewati korban serta rombongan licin sebagai akibatnya korban terperosok ke pada jurang. “Korban Risqi mangkat pada lokasi kejadian. Mungkin karena kepalanya terbentur bebatuan yg banyak masih ada di sekitar jurang,” ujar Jontit.
Jasad korban yg telah berhasil dievakuasi, eksklusif dibawa ke instalasi jenazah RSUD Sayidiman Kabupaten Magetan. Sedangkan korban Masir, dibawa ke tempat tinggal sakit yang sama buat menerima perawatan medis.
Menurut Jontit, ke 2 korban bersama empat orang temannya ini berwisata di sekitar daerah Gunung Lawu. Keenamnya bermaksud menuju ke air terjun yang berada tidak jauh menurut lokasi pintu masuk pendakian Cemoro Sewu.
Namun karena lokasi tersebut belum ditetapkan menjadi lokasi wisata secara resmi, maka akses jalan yg terdapat hanya seadanya serta jauh menurut layak. “Kondisi jalan menuju air terjun sangat terjal. Dimungkinkan, para murid ini belum mengenal medan sehingga terpeleset dan masuk ke jurang,” tambah Jontit.
Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel