Sosok Angker Pasukan Khusus Gedung Putih

Perlengkapan sophisticated apa yg dipakainya buat mengamankan Gedung Putih?

VIVAnews - Menjaga dan mengamankan Presiden Amerika Serikat memang bukan tugas yang mudah. Sejumlah teknologi canggih diperlukan sekelompok pasukan khusus buat menciptakan Sang Presiden merasa tentram.

Pertanyaannya, seperti apa wujud pasukan spesifik tadi? Teknologi apa saja yang wajib dipakainya selama bertugas?
Berpakaian serba hitam, dari ujung ketua sampai ujung kaki sebagai ciri khas fisik pasukan khusus Gedung Putih. Auranya yg "angker" memancarkan tekad baja serta serangan yang terkontrol untuk membentuk situasi kondusif.
VIVAnews kutip menurut Daily Mail, Jumat 17 Desember 2010, tim ini merupakan formasi orang-orang terlatih menurut Secret Service Emergency Response Team (ERT) yg dipersiapkan spesifik untuk menjaga keamanan presiden berikut keluarganya pada Gedung Putih.
Tiap anggota ERT dilengkapi dengan perlengkapan berteknologi modern serta dimodali senjata-senjata mutakhir serta kemampuan bertahan yang sangat matang. Tak heran, dibentuk semenjak 1992, ERT memang digodok supaya terampil dalam menaruh respons taktis terhadap berbagai intrusi oleh pihak asing atau musuh yang mengancam ketentraman Presiden AS dan Gedung Putih.
Seorang anggota ERT wajib menggunakan satu setel Kevlar atau bahan anti peluru pada badannya. Tak cuma baju, celana bahkan rompi serta sarung tangannya pun tak mempan ditembus peluru. Di dalam rompi, tiap anggota menyimpan sebuah obor dan perangkat tambahan buat senjatanya.


Gambar ini menunjukkan salah satu anggota pasukan spesifik yang diambil ketika menunggu President Barack Obama berjalan menurut Blair House menuju White House sesudah pertemuan perekonomian bersama sejumlah CEO perusahaan.
Sarung pistol yang berada di saku kanannya kemungkinan akbar adalah Glock 9mm, pistol favorit yang paling acapkali dipakai sang para penegak aturan serta pasukan keamanan. Mesiunya menampung 17 kali tembak.
Melengkapi Glock, anggota juga dipersenjatai dengan sub machine gun yg kemungkinan adalah FN P90 buatan Belgia, yg mana dari ahli pada seorang ahli anti-teror SDMS Security, satu senjata saja mampu memberondong sampai 50 kali tembakan.
Di pada kantong yang ada pada sisi kiri, kemungkinan terdapat beberapa indera pernapasan yg dibentuk sang Avon Protection berasal Inggris, perusahaan yg terkenal ahli di bidang pembuatan indera pernapasan. Alat ini diharapkan bisa membantu pernapasan Sang Presiden pada keadaan darurat atau butuh indera bantu.
Selain alat pernapasan, seseorang petugas kemungkinan pula membawa satu set kacamata Night Vision. Mereka jua membawa senter menggunakan penerangan sangat kuat, yang mampu jadi merupakan Wolfeyes 320 lumen obor, kekuatannya lebih kuat ketimbang penjelasan berdasarkan lampu sebuah mobil BMW.
Rompi balistiknya mungkin setingkat NIJ Level 3A. Namun, di dalamnya berisi homogen plat balistik yang ringan buat menaikkan pertahanan hingga setingkat NIJ Level 4, berdasarkan keterangan SDMS.
Ini semua masih perkiraan yg berdasarkan dalam gugusan warta yg dikoleksi menurut warta-fakta para pakar. Belum ada yg memahami secara lebih jelasnya apa spesifikasi peralatan dan senjata terkini yg dibawa setiap anggota pasukan spesifik waktu mengamankan Gedung Putih. (hs)

• VIVAnews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel