Sulsel Telorkan 1.717 Pramuka Garuda

Sulsel Telorkan 1.717 Pramuka Garuda

Makassar: Sebanyak 1.717 orang anggota Pramuka Garuda dari anggota pramuka pilihan se-kabupaten/kota, akan dilantik Ketua Kwartir Daerah Provinsi SulSEL, Syahrul Yasin Limpo, di Baruga Sangiaseri, 7 November 2010. Kegiatan itu merupakan bagian rangkaian berdasarkan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2010.
Pramuka Garuda dibutuhkan mampu menjadi solusi berdasarkan semua permasalahan khususnya kalangan generasi muda di Sulsel. Pramuka Garuda ini adalah gagasan dari Ketua Kwartir Daerah Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Ketua Panitia Pengukuhan, Drs Ilham Jafar mengungkapkan, rencananya kegiatan dihadiri Menteri Pemuda serta Olahraga, Menko Kesra, serta Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.
Selanjutnya dimeriahkan banyak sekali atraksi, diantaranya defile, sampai atraksi pramuka. Berlangsung pula, reuni purna anggota dewan kerja serta famili besar gerakan pramuka Sulsel 16 Oktober. “Pramuka Garuda ini adalah sosok pramuka yg sempurna serta sosok yang mempunyai kualifikasi dan prestasi terbaik pada bidang kepramukaan,’’ ujarnya. 
Ketua Panitia Reuni, Norma Bakir memaparkan, reuni ini merupakan ajang silaturrahmi antara seluruh keluarga akbar pramuka Sulsel yang didalamnya diwarnai sarasehan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) khususnya ke makan HM Yasin Limpo yang adalah mantan Ketua Kwarda derakan pramuka Sulsel. Sarasehan dari Norma membahas arah serta masa depan pramuka Sulsel. Sarasehan ini akan mengangkat tema “Masih-kah Adakah Pramuka pada Hatimu?” 
Hal senada disampaikan juga Kepala Pusat Pendidikan serta Latihan Gerakan Pramuka Daerah Sulawesi Selatan, M Arifin Sarsa. Menurutnya, buat mencapai titik klimaks supaya sanggup dikukuhkan sebagai Pramuka Garuda harus memenuhi syarat kecakapan, baik secara khusus maupun generik. Lantaran setiap tingkatan kecakapan harus mampu melalui beberapa kriteria yg cukup sulit.
“Untuk pelantikan ini, Sulsel adalah wilayah yang pertama kalinya mencetuskan Pramuka Garuda. “Ini merupakan aktivitas yg spektakuler dan merupakan inspirasi berdasarkan Gubernur Sulsel sekaligus Ketua Kwartir Daerah yang menginginkan performance pramuka yang memiliki tabiat luhur, berkarakter, memiliki taraf pengetahuan dan keterampilan yang handal, dan ditunjang fisik yang prima,” papar Arifin. (asal: ujungpandangekspres.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel