SUMPAH PEMUDA VERSI NELAYAN

SUMPAH PEMUDA VERSI NELAYAN - Nelayan yang berkecimpung menggunakan kerasnya kehidupan di bahari berikrar serta berjanji buat terus membawa rasa persatuan bagi bangsa dan indonesia. Moment akan sumpah pemuda pada jadikan oleh nelayan sebagai pengingat bahwa pada antara para nelayan indonesia berkeinginan buat terus menjaga persatuan khususnya persatuan antar nelayan indonesia,


SUMPAH PEMUDA VERSI NELAYAN


1. Sumpah pemuda.kami nelayan indonesia

Berbangsa satu bangsa indonesia.

Sebagai bangsa indonesia jangan terdapat peng kotak - kotakan wilayah laut nkri. Nelayan tegal boleh menangkap ikan sidaerah tarakan. Nelayan tarakan boleh menangkap ikan disulawesi, ambon, ataupun papua. Selama kapal dan indera tangkap nir melanggar peraturan. Selama surat - surat kapal nya orisinil serta masih berlaku. Jadi jangan terdapat lagi masalah penahanan kapal wilayah lain masuk ke daerah daerah lainnya.

2. Kami nelayan indonesia.

Bertanah air satu tanah air indosia.

Tanah air ini dalah milik kepunyaan rakyat jadi wajib dimanfaatkan sepenuhnya buat rakyat. Tanah air ini wajib dijaga berdasarkan mafia perikanan yg mencuri ikan serta hasilnya dibawa keluar negeri.

3. Kami nelayan indonesia.

Berbahasa satu bahasa indonesia.

Bahasa adalah alat pemersatu bahasa . Kadang penggunaan bahasa yang orang lain nir mengerti akan mengakibatkan rasa tidak senang dari rasa nir suka itulah muncul permusuhan. Dalam penggunaan bahasa harus diterapkan dalam komunikasi antar nelayam baik langsung maupun tidak. Penamaan ikan yang sama di indonesia menggunakan menggunakan nama nama ikan berbahasa indonesia. Harmonisasi alat tangkap ikan, atau anugerah nama indera tangkap juga harus disamakan serta diaflikasikan. Dan yang terakhir satu rona kapal dan satu bendera kapal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel