Sumsel Tuan Rumah Jambore Dunia NegaraNegara Islam

PALEMBANG,WEBINFOKWARDASUMSEL–Suatu kehormatan, Sumatera Selatan menerima kepercayaan menjadi tuan tempat tinggal penyelenggara aktivitas the 4 th Peace International Jamboree2019.
Secretary General for  International Union Muslim Scouts, DR Zuhair Ghunaim  yang meminta Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kwarnas) sebagai penyelenggara even yang diperkirakan akan berlangsung pada Agustus2019. Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melalui suratnya bernomor : 0193-00-A, sudah memberikan pada Sumsel sebagai tuan tempat tinggal .
Menurut Ketua Kwartir Daerah Sumatera Selatan,  Drs H Abdul Shobur SH MM, IUMS ini diikuti oleh kurang lebih 53 negara Islam di dunia dengan jumlah peserta diperkirakan mencapai 10 ribu orang. Acara dipusatkan di kawasan Jakabaring Sport City.
Menurut  Abdul Shobur, waktu ini pihaknya sedang berkonsultasi dengan Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengenai tawaran tersebut. Even ini sangat besar   dibutuhkan persiapan yang matang, sebagai akibatnya Sumsel Siap melaksanakannya, mampu dilakukan dengan penyelenggaraan yg baik dan memuaskan.
Waka Binamuda dan Binawasa yang pula Ketua Harian Kwarda Sumsel H Sulastro SE menambahkan, Jambore Dunia negara- Islam selain kegiatan keislaman, lomba tilawatil Quran, pula aktivitas kepramukaan misalnya scouting skill, poionering, dll. Kegiatan diperkirakan akan berlangsung selama satu minggu.
Menanggapi usulan sebelumnya yg meminta Sumsel menjadi tuan rumah Jambore ASEAN dalam Tahun2019,  menurut Kak Sulastro, Jambore ASEAN tadi telah dialihkan ke negara lain.
(Hanafijal/Humas Kwarda Sumsel)


Source://webinfo.kwardasumsel.org/?P=333

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel