Sylviana Murni Ketua Kwarda Pramuka DKI Jakarta


REPUBLIKA.co.id, JAKARTA -- Sylviana Murni resmi menjabat menjadi Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka DKI Jakarta, menggantikan Yudhi Suyoto. Sylvi yg terpilih secara aklamasi tadi akan menjabat selama periode 20013-2018.
Saat dihubungi Republika, nenek 3 cucu ini mengatakan bahwa ia mendapat tujuh suara dari enam kwartir cabang (kwarcab) dan satu kwartir wilayah (kwarda). Menurut Sylvi, meski beliau menggemari Pramuka sejak duduk di bangku sekolah dasar, dia tidak bermimpi akan menduduki jabatan sebagai Ketua Kwarda Pramuka DKI Jakarta.
"Awalnya saya diminta oleh teman-sahabat menurut kwartir cabang. Lantaran aku merasa bahwa Pramuka merupakan dunia saya, maka saya bersedia," ujar beliau yg mengaku sangat menggemari keterampilan tali-temali dan kemandirian yang diajarkan dalam Pramuka.
Mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini mengungkapkan, ke depan beliau ingin menaikkan acara Pramuka di lingkungan sekolah. Sebab, istilah dia, semenjak dulu Pramuka selalu menjadi bagian yang nir terpisahkan berdasarkan dunia pendidikan. Dia pula berjanji akan mengupayakan ketersediaan sarana serta prasarana pendukung kegiatan Pramuka. Selain itu, Slyvi pula bertekad buat membangun hubungan yg bersinergi antara pemerintah pusat serta pemerintah wilayah terkait kepramukaan.
"Saya berharap sanggup menaikkan kualitas asal daya manusia Pramuka yg berorientasi dalam pelayanan sosial kemasyarakatan," ucap beliau yg ketika ini juga menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Pemprov DKI Jakarta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel