TIPS BUAT PARA CADET DAN PELAUT PEMULA

Tips Buat Para Cadet - Untuk Para Calon Perwira yang magang di kapal sebagai kondisi kelulusan maka harus sahih sahih mempersiapkan diri. Selain Persiapan Fisik pula persiapan mental dan terdapat beberapa tips buat para cadet supaya sanggup merasa betah di kapal.
Dibawah ini terdapat beberapa tips buat para CADET yg sudah dinyatakan lulus ujian PUKP pra Prala supaya cepat mendapat loka buat melaksanakan praktek bahari

Tips Buat Para Cadet

1. Berdoa

Hal utama yang terpenting adalah memanjatkan do'a kehadirat TUHAN agar dimudahkan serta diberi rezeki agar cepat mendapat kapal buat praktek

2. Doa & restu orang tua terutama Ibu

Mintalah doa & restu dari orang tua terutama bunda, lantaran doa berdasarkan oleh ibu   adalah doa yang paling primer demi kesuksesan kita, jangan biarkan air mata bunda jatuh karena kesalahan kita.

3. Tingkatkan amal & perbanyaklah perbuatan baik


Hal ini jua teramat krusial, Perlu pada jangan lupa bahwa apa yg kita dapatkan diatas kapal nanti & susahnya kita pada mencari kapal itu sebanding menggunakan kelakuan dan tingkah laris kita selama dalam pendidikan. 

Jika kalian hobi menyiksa junior atau adik kelas, poly cerita dari Taruna yang turun Prala mengeluhkan karena dikapal begitu banyak penyiksaan. Bahkan pernah terdapat cerita seseorang senior yang nir lulus ujian hingga 8 periode karena hal ini. 


Setelah beliau menyadari akan kesalahan & meminta maaf, beliau dinyatakan lulus. Hindari perbuatan tercela & maksiat buat akselerasi rezeki & ketentraman hayati anda.


Baca Juga ;



4.  Jaga relationship

Jaga hubungan baik antara saudara termuda tingkat ataupun abang tingkat, baik itu satu almamater juga beda almamater

5. Sebar CV ke perusahaan pelayaran, bila perlu 3 samapi 4 kali pada 1 perusahaan

6. Apabila ingin cepat, jangan terlalu pilah pilih perusahaan. Pilih tempat praktek yg sinkron dengan persyaratan berdasarkan yg dimuntahkan kampus, bukan memilih perusahaan dari gaji  atau uang saku saja.

7. Sambil mengisi saat, datangi perusahaan yang menggunakan sistem absen misal Pertamina, Gurita lintas samudera , Indo baruna bulk transport.

8.cari serta datangi perusahaan yang memakai sistem eksklusif test misal Meranty magsaysay


Baca Juga ;


Benarkah Pelaut Mata Keranjang ?


Pelaut Indonesia Terancam Menganggur


Dibawah ini ada beberapa saran buat para CADET yang telah dinyatakan lulus ujian PUKP pra Prala agar cepat menerima tempat buat melaksanakan praktek laut


1.   Berdoa

Hal primer yg terpenting merupakan memanjatkan do'a kehadirat TUHAN supaya dimudahkan & diberi rezeki agar cepat menerima kapal untuk tempat praktek

2.   Doa & restu orang tua terutama Ibu

Mintalah doa & restu menurut orang tua terutama bunda, lantaran doa dari sang mak   merupakan doa yg paling utama demi kesuksesan kita, jangan biarkan air mata mak   jatuh karena kesalahan kita.

3.   Tingkatkan amal & perbanyaklah perbuatan baik

Hal ini jua teramat penting, Perlu dalam ingat bahwa apa yang kita dapatkan diatas kapal nanti serta susahnya kita pada mencari kapal itu sebanding dengan kelakuan dan tingkah laku  kita selama pada pendidikan. 

Apabila kalian hobi menyiksa junior atau adik kelas, banyak cerita menurut Taruna yang turun Prala mengeluhkan karena dikapal begitu banyak penyiksaan. 


Bahkan pernah terdapat cerita seseorang senior yang tidak lulus ujian hingga 8 periode karena hal ini. Setelah dia menyadari akan kesalahan & meminta maaf, beliau dinyatakan lulus. Hindari perbuatan tercela & maksiat buat akselerasi rezeki & ketentraman hayati anda.


4.  Jaga relationship

Jaga hubungan baik antara adik tingkat ataupun saudara tertua taraf, baik itu satu almamater juga beda almamater

5.  Sebar CV ke perusahaan pelayaran, bila perlu 3 samapi 4 kali pada 1 perusahaan


6.   Apabila ingin cepat, jangan terlalu pilah pilih perusahaan. Pilih loka praktek yang sinkron menggunakan persyaratan menurut yang dikeluarkan kampus, bukan memilih perusahaan berdasarkan gaji  atau uang saku saja.

7.   Sambil mengisi waktu, datangi perusahaan yg menggunakan sistem absen misal Pertamina, Gurita lintas samudera , Indo baruna bulk transport.

8.   Cari & datangi perusahaan yg memakai sistem eksklusif test misal Meranty magsaysay

9.   Kesampingkan rasa memalukan

10. Tanyakan ke perusahaan yang anda kunjungi mengenai lowongan, & apabila sudah menyerahkan CV diusahakan tidak tertentu meninggalkan tempat atau kantor, hal ini mungkin bisa sebagai pertimbangan orang loka kerja akan keseriusan serta kesungguhan niat kita.

11. Cara paling cepat & manjur merupakan menggunakan orang pada yang bekerja dalam galat satu perusahaan pelayaran tersebut.

12. Berhati-hatilah akan banyaknya broker yang nir bertanggung jawab

13. Jangan pernah patah semangat

Baca Juga ;


Oknum Pelaku Pemalsu Ijazah pelaut



10 Tips Lolos Interview Kapal pesiar

14. Nikmatilah bepergian serta cerita tentang susahnya mencari kapal, itu akan sebagai sebuah kenang-kenangan serta cerita yang tidak terlupakan 9.   Kesampingkan rasa membuat malu

10. Tanyakan ke perusahaan yg anda kunjungi mengenai lowongan, & bila sudah menyerahkan CV diusahakan nir eksklusif meninggalkan tempat atau loka kerja, hal ini mungkin bisa menjadi pertimbangan orang loka kerja akan keseriusan serta kesungguhan niat kita.

11. Cara paling cepat dan manjur merupakan menggunakan orang pada yg bekerja pada keliru satu perusahaan pelayaran tadi.

12. Berhati-hatilah akan banyaknya broker yang tidak bertanggung jawab

13. Jangan pernah patah semangat

14. Nikmatilah perjalanan dan cerita tentang susahnya mencari kapal, itu akan menjadi sebuah kenang-kenangan dan cerita yg tidak terlupakan

Itulah Beberapa Tips Buat Para Cadet, semoga bermanfaat








Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel