Tulisan baru Bima Sinar Putra Mahasiswa Pembuat Robot Pendeteksi Banjir

Indonesiaproud menulis:"Berawal berdasarkan keprihatinan karena melihat banyak wilayah pada tanah air yang terkena musibah banjir, sebuah inovasi tiba dari Surabaya, Jawa timur. Bima Sinar Putra, mahasiwa Fakultas Teknik  Universitas Widya Mandala berhasil menciptakan prototipe r" Tanggapi tulisan ini dengan menuliskannya di atas garis ini

Tulisan baru dalam Indonesia Proud

Bima Sinar Putra: Mahasiswa Pembuat Robot Pendeteksi Banjir

by indonesiaproud

Berawal menurut keprihatinan lantaran melihat banyak daerah di tanah air yang terkena musibah banjir, sebuah penemuan tiba dari Surabaya, Jawa timur. Bima Sinar Putra, mahasiwa Fakultas Teknik  Universitas Widya Mandala berhasil menciptakan prototipe robot yg bisa digunakan menjadi pendeteksi terjadinya banjir.

Robot pendeteksi banjir itu ditenagai solar cell yang pribadi tersambungkan menggunakan komputer. Cara kerjanya, berbekal GSM modul yg bisa tersambungkan ke komputer, robot tadi bisa mengatur sinyal yg memberitahuakn naik turun nya debit air.

Untuk merakit satu alat tersebut, butuh waktu 6 bulan dengan biaya sebesar Rp dua juta. Rencananya, hasil karya mahasiswa ini akan dipakai buat membantu pemerintah dalam mengatasi banjir.

Sumber: liputan6.com

Komentar    See all comments

Unsubscribe or change your email settings at Manage Subscriptions.

Trouble clicking? Copy and paste this URL into your browser:
//indonesiaproud.wordpress.com/2013/01/06/bima-sinar-putra-mahasiswa-penghasil-robot-pendeteksi-banjir/

Thanks for flying with
WordPress.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel