TUNTUTAN HIDUP SEORANG NELAYAN

Tuntutan hayati Seorang Nelayan
Tuntutan dunia.....
Tatkala aku hidup seseorang diri, tuntutan duniawiku hanyalah sekedar saya mampu makan sederhana, ngopi dan udud..... Hanya itu saja, tidaklah meminta apa apa lagi, dikarenakan terbatasnya kebutuhan dan tidak memiliki hasrat macam macam......

Tatkala terdapat orang tua yang mesti saya biayai, maka tuntutan aku bertambah, yaitu agar mencukupi buat membiayai orang tua aku ......

Tuntutan Hidup Seorang Nelayan

Tatkala saya memiliki famili, anak istri, maka tuntutan saya bertambah agar mencukupi buat membiayai anak istri......

Tatkala ada bergaul di desa, maka tuntutan aku bertambah lagi, yaitu agar sanggup mencukupi memajukan desa......memakmurkan masjid serta madrasah,,memperhatikan para orang jompo serta para anak yatim.

Tuntutan duniawi saya sangat banyak pada Allah, namun hal yg nir pernah berubah merupakan tuntutan untuk diri langsung aku , hingga meninggal jua sama saja, yaitu cukup berasal sanggup makan sederhana, ngopi, udud..... Tetap itu itu saja..... Adapun tuntutan2 yg lain hanyalah menuntutkan untuk orang2 saja......

Hidup banyak tuntutan, namun menuntutkan buat kepentingan yang lebih luas...... Untuk diri pribadi, tuntutannya permanen sama saja....

Nelayan Yang berdikari dan mandiri adalah keliru satu nelayan yg sanggup memenuhi tuntutan famili , istri serta anak.


Kesejahteraan Nelayan harus mampu di tegakkan oleh nelayan sendiri. Nelayan harus pintar dalam mengelola apa yg wajib di manfaatkan, Kekayaan laut yang begitu poly seharusnya sanggup mengubah alur perjalanan hidup nelayan.



Tuntutan Hidup Seorang Nelayan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel