VIVAnews Ikan Lele Bermutasi Jadi Pemangsa Manusia

VIVAnews - Dari tahun 1998 hingga 2007, 3 orang lenyap tenggelam mendadak pada Great Kali River, sungai yg melintang di perbatasan antara Nepal serta India utara. Hal ini sangat aneh karena daerah itu bukanlah daerah asal buaya dan predator air lain.
Terakhir, dari saksi mata yang melihat peristiwa, seseorang anak terlihat diseret ke pada air sang sesuatu yg tampak seperti babi berukuran panjang. Setelah itu, korban tidak pernah terlihat lagi, hayati atau tewas. Demikian pula sisa-sisa tubuh ataupun pakaiannya.
Kasus-masalah itu memicu Jeremy Wade, biolog berasal Inggris buat mengamati apa yg terdapat di dalam sungai tadi. Pasalnya, serangan hanya terjadi pada kawasan eksklusif, sepanjang kurang lebih 6 hingga 8 kilometer. Kawasan itu, berdasarkan informasi penduduk, merupakan kawasan pada mana mereka biasa melarungkan jasad saudara-saudara mereka yg telah mati selesainya dibakar.
Setelah meneliti memakai indera pengukur kedalaman, dia memastikan nir terdapat lubang ditemukan, merupakan agresi tidak diakibatkan sang turbulensi yg terjadi pada air.
Benar saja, tidak usang selesainya itu, berdasarkan jarak kurang lebih 1 kilometer berdasarkan serangan terakhir, seekor kerbau yg sedang minum di sungai yang hanya mempunyai kedalaman 1 meter diserang serta diseret sang sesuatu menurut pada air.
“Apapun yg bisa menyeret kerbau sebanyak itu niscaya memiliki berukuran serta bobot seberat 90 hingga 140 kilogram,” ucap Wade, misalnya dikutip berdasarkan Discovery, 29 Desember 2010.
Dalam penelitian bawah air, Wade menemukan goonch catfish, serupa ikan lele yang memiliki panjang satu meter. Namun ikan itu gagal ditangkap. Penelitian lebih lanjut, diketahui bahwa masih ada beberapa grup goonch dan enam pada antaranya berukuran sebanyak manusia.
Setelah gagal menangkap ikan itu menggunakan alat pemancing, Wade coba memancing pemunculan ikan itu menggunakan seonggok kayu bakar dan  disusun seolah-olah adalah bekas kremasi jasad orang mangkat . Ternyata sukses.
Seekor goonch ukuran panjang 1,8 meter serta berbobot 75,5 kilogram, atau tiga kali lebih berat dibanding goonch lainnya berhasil ditangkap. Ikan ini diperkirakan relatif akbar dan kuat untuk memakan seorang anak kecil, namun tak cukup besar buat menyeret dan menyantap seekor kerbau.
Dari berita penduduk, Wade menyimpulkan bahwa ‘ikan lele’ itu telah bermutasi menjadi berselera terhadap daging insan. Ikan juga tumbuh menjadi raksasa selesainya terus mengonsumsi daging 1/2 matang sisa-residu jasad manusia yg dilarungkan dan tenggelam pada dasar sungai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel