Walikota Padang Lepas Pembina Pramuka UBH Ikuti PNPPT 2011


Univ. Bung Hatta - Walikota Padang Dr. Fauzi Bahar,MS (Kamis,10/11) bertempat ruangan kerjanya melepas Drs.riswandi,MS pembina Pramuka Racana 01109 – 01110 Universitas Bung Hatta di dampingi Drs. Abdullah Kabid.kerjasama dan Promosi UBH buat mengikuti Pertemuan Nasional Pramuka Perguruan Tinggi tahun 2011 (PNPPT) yang akan berlangsung pada Makasar lepas 13-20 November nanti.
Keberangkatan Pembina Pramuka UBH tersebut atas undangan Gerakan Pramuka Gugusdepan Makasar 11-076 Universitas Hasanuddin yang mengangkat tema ”Revitalisasi Pola Pembinaan dan Pengembangan Pramuka Perguruan Tinggi Berdasarkan Undang-Undang No 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka”.
Kegiatan itu sendiri rencananya akan dihadiri utusan Pembina Pramuka Perguruan Tinggi serta anggota Pramuka Perguruan Tinggi se Indonesia. Setiap perguruan tinggi akan mengirimkan tiga orang anggota yang terdiri dari 1 anggota didik putra serta 1 anggota 1 didik putri dan 1 orang pembinanya.
Dr. Fauzi Bahar, M.si selaku KaMabicab Kota Padang menyampaikan, gerakan pramuka sudah sebagai galat satu pilar penting pada sistem pendidikan nasional, pengembangan mental, fisik, pengetahuan, kecakapan, keterampilan, pengembangan kepemimpinan, dan kemampuan mengelola organisasi.
Ditambahkan Fauzi, menjadi keliru utusan Perguruan Tinggi dari Kota Padang, Pembina Pramuka Universitas Bung Hatta wajib mampu menjaga nama baik dan mengharumkan nama Sumatera Barat serta Kota Padang di ajang Nasional, meraih prestasi menggunakan menggali potensi merupakan asa kita beserta.
Sementara itu, di tempat terpisah Rektor UBH Prof.dr.hafrijal Syandri,MS menyampaikan, pramuka Perguruan Tinggi juga adalah bagian dari civitas akademika yang memiliki kewajiban buat turut dan menyukseskan dan mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
”Kepedulian pramuka di perguruan tinggi nir terbatas dalam bidang akademik semata”, ujar Hafrijal mengakhiri. (** Indrawadi-Humas UBH).
Sumber: //www.bunghatta.ac.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel