Jilbab Seragam Pramuka di Inggris Boleh Dipakai Bagi Yang Beragama Islam


Pramuka Inggris memiliki seragam baru spesifik buat mereka yang mengenakan jilbab sehabis terdapat permintaan dari kalangan rakyat Muslim. Seragam baru menggunakan rancangan khusus itu dilengkapi menggunakan epilog ketua menggunakan gaya ”hoodie” misalnya yang dikenakan anak-anak remaja perkotaan serta baju yang lebih panjang. Baju yang mencapai lutut itu bermotif kegiatan kepramukaan serta mendeskripsikan semangat petualangan.

Sekitar 600 Pramuka Muslim Puteri dipastikan akan mengenakan seragam baru ini walau juga tersedia bagi pramuka putri lain yg ingin mengenakannya. Perancang sandang Inggris Sarah Elenany, 27, berdasarkan London merancang sandang ini menggunakan label Elenany.

Ia mengatakan rancangannya ditujukan buat memberi kesempatan pemakainya tetap mampu beraktivitas menggunakan bebas dan nyaman.

”Saya ingin anggota pramuka terlibat dalam perancangannya serta mereka kemudian memberi memahami sandang seperti apa yang ingin mereka kenakan serta apa yg tidak mereka suka dengan yang sekarang terdapat,” katanya.



Sesuatu yg berbeda


Ketersediaan seragam baru ini menggarisbawahi akan adanya perubahan pegiat pramuka di Inggris yang semakin modern dan beragam. Aamena Ismail, 12, dari London mengungkapkan, ” Pakaian model hoodie ini fantastis. Sebagai seseorang pramuka Muslim putri saya merasa sangat nyaman, permanen simpel dan bahkan sanggup aku kenakan buat berlayar.”

”Bahkan kalau dikenakan di luar kegiatan kepramukaan, masih tetap modis.” Saat ini ada sekitar dua.000 anggota pramuka Inggris beragama Islam. Kepala pramuka Inggris Bear Grylls berkata, ”Dengan tersedianya pakaian baru ini memperlihatkan bahwa kami berkecimpung sinkron ketika dan beradaptasi menggunakan tumbuhnya anggota dari latar budaya yg beragam.”

”Pramuka memberikan kesempatan buat seluruh orang tanpa pandang kepercayaan , etnis atau kepercayaan . Saya sangat bangga sudah memberikan sebuah lingkungan bagi mereka buat berbagi.”

Berdasar sensus Asosiasi Pramuka Inggris, buat pertama kalinya pada sejarah terjadi peningkatan anggota putri yg lebih banyak menurut laki-laki . Dari tahun 2005 saja terjadi peningkatan 88% menggunakan jumlah total 66.576 anggota.


Sumber : //pramuka.or.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel