Obat Ajaib itu bernama Sugesti


Sugesti memang berpengaruh sangat akbar terhadap apa yang dipikirkan seorang. Sugesti merupakan proses psikologis dimana seorang membimbing pikiran, perasaan, atau perilaku orang lain. Dalam program Uya Kuya, sugesti juga diberikan pada orang yg dihipnotis supaya mengatakan jujur berdasarkan hatinya saat dihipnotis. Sugesti ada yang positif ada jua yang negative, menjadi contoh yg negative adalah dipakai orang yang tidak bertanggung jawab buat menghipnotis korbannya. Ada pula sugesti dari orang tua yg diberikan secara turun temurun, sugesti ini kemudian membuat mental atau pikiran seorang sebagai percaya pada apa yang di ucapkan bahkan tanpa orang yang diberikan sugesti pernah atau mengetahui hal tadi.


Sebagai model merupakan pada Kalimantan timur tentang sugesti jika menolak men-coba/ mencicip kuliner yang ditawarkan maka orang yang menolak tersebut nantinya akan kepikiran terus mengenai kuliner tadi. Di jawa sugesti orang tua terhadap anak-anak pula begitu manjur terhadap embargo bermain-main ketika ketika dhuhur, dengan sugesti bahwa pada tengah hari syaitan deilepaskan sebagai akibatnya pada tengah hari yg terik dipastikan akan sepi menurut anak-anak yang bermain.

Dalam hal pengobatan terhadap penyakit, sugesti ternyata juga sangat berpengaruh.ada orang yang terkena sakit akan sembuh apabila meminum obat merek tertentu, walaupun terdapat aneka macam macam obat menggunakan kandungan yang sama namun obat tadi seolah-olah nir manjur. Di pada ilmu pengobatan tradisional pun sugesti sangat kental, orang pintar atau sebutan bagi dukun kadang kala hanya memberikan air putih menggunakan diberi doa-doa eksklusif yg mungkin bagi ilmu kedokteran adalah hal yang nir mungkin, namun berbekal kepercayaan terhadap sugesti yang diberikan kepada pasien sang orang pandai tadi maka penyakit tersebut bisa berkurang bahkan sembuh.

Dalam pengobatan tradisional pun seseorang yang diberikan resep tertentu akan percaya kasiat suatu obat yang sebelumnya bisa menyembuhkan secara turun temurun walaupun pada penelitian ilmu pengetahuan obat yg diberikan nir mengandung suatu zat yang bisa menyembuhkan penyakit itu. Sebagai contoh adalah saat marak mengenai kasiat susu kuda liar yg mampu menyembuhkan penyakit aids, penjualan susu kuda liar pun langsung meroket bahkan susu kuda liar palsu pun eksklusif beredar. Pun begitu keterangan modern di china, butir salak yang dari dariIndonesia pada sana dipercaya menambah vitalitas pria maka ekspor salak dari Indonesiapun langsung semakin tinggi drastis walaupun pada Indonesia salak adalah butir yg sangat murah serta malah jarang diburu.

Sugesti pula berlaku waktu seseorang berobat ke dokter, kita bisa melihat pada suatu tempat dokter praktek yg dipenuhi pasien yg rela antri panjang namun di tempat praktek dokter lain sepi akan antrian pasien, padahal dalam menyembuhkan pasien dokter tersebut jua akan memberikan pengobatan menggunakan obat maupun penanganan yang sama lantaran ilmu kedokteran memiliki standard serta diagnosa yang sama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel