Tigerfish Ikan Buas Asal Afrika

VIVAnews - apabila Amerika Selatan punya piranha, Afrika punya ikan serupa yakni tigerfish. Meski tiba berdasarkan spesies yang sangat tidak sinkron, kedua ikan tersebut populer sangat buas ketika sedang memburu mangsanya.
Namun tidak selaras menggunakan piranha, tigerfish mempunyai 32 gigi yang tersusun secara jarang yg saling mengunci antara gigi atas dengan bawah serta tubuh berotot yang dibuat buat bergerak secara cepat.
Uniknya, ikan ini mempunyai kantung berisi udara pada tubuhnya yang berfungsi menjadi sound receiver. Alat ini mentransmisikan getaran berdasarkan air hingga memungkinkan tigerfish mendeteksi akan adanya fauna pada kurang lebih serta merogoh tindakan yang sempurna.
Sekelompok tigerfish bisa menangkap hewan menggunakan ukuran apapun, termasuk fauna darat yg berada terlalu dekat di pinggir sungai. Tigerfish dewasa umumnya berburu dalam gerombolan mini , terdiri menurut 4-5 ekor ikan, tetapi relatif berbahaya. Sebagai citra, satu ekor tigerfish sanggup menangkap mangsa yg mempunyai berukuran sebanyak tubuhnya sendiri.
Angler Jeremy Wade, seseorang pemancing profesional berasal Inggris adalah satu berdasarkan sedikit orang yg berhasil menangkap ikan tadi. Ia berhasil mengalahkan tigerfish ukuran panjang lima kaki atau sekitar 1,5 meter berbobot 45Kg sehabis berupaya menangkapnya selama 8 hari.
“Ikan ini sangat sporadis dan sulit ditangkap karena beliau tinggal pada kawasan yg sangat terpencil serta sulit dijangkau,” kata Wade, seperti dikutip menurut River Monsters, 29 Maret 2011. “Tidak ada pemandu ataupun penginapan pada daerah kurang lebih tempat tinggal ikan ini di sungai Congo,” katanya.
Wade menyebutkan, ikan ini juga sangat berbahaya buat ditangkap. “Jika Anda tidak berhati-hati, beliau dapat menggunakan mudah mencopot jari Anda atau lebih jelek lagi,” pungkasnya.
Saat kuliner sporadis ditemui serta persaingan buat menerima mangsa sangat berat, tigerfish juga dapat melakukan kanibalisme. Menurut penelitian, hal ini umum terjadi, khususnya di musim kemarau.
Ikan ini jua diketahui menyerang insan. Serangan tigerfish bisa mematikan lantaran giginya yang tajam dan strategi berburunya yg sangat militan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel