SEJARAH ADANYA PENEMUAN ICE CREAM ICE KRIM

BELAJAR PRAMUKA - Es Cream (Ice Krim) merupakan kuliner yang mewah dan hanya dihidangkan dalam program-program yang khas. Dahulu, membuat es krim merupakan hal yang sangat merepotkan. Untuk membuat es krim, Es didapatkan berdasarkan danau atau kolam yang membeku ketika isu terkini dingin, lalu dipotong dan disimpan pada tumpukan jerami, lubang di pada tanah, atau tempat penyimpanan es yang terbuat dari kayu dan diberi jerami. Es disimpan buat lalu digunakan waktu musim panas.
Saat musim panas. Es krim kemudian dibentuk secara tradisional dengan memasak adonan didalam mangkuk besar yg ditaruh pada sebuah tube yang diisi dengan campuran es yg sudah dihancurkan serta garam, yg menciptakan adonan es krim itu membeku.
Sejarah kemunculan es krim dianggap berawal berdasarkan zaman kepemimpinan Kaisar Nero berdasarkan Romawi di tahun 64 Masehi yang sudah menikmati "es krim" pada zamannya, ia menyantap salju halus bersama adonan buah-buahan serta madu.
- Ada juga yang menyampaikan es krim ditemukan sang bangsa Cina kurang lebih 700 M. Hidangan dingin ini dijadikan persembahan bagi Kaisar Tang dari Dinasti Shang. Kaisar Tang yg seseorang penggemar masakan meminta para koki istana buat membuat es krim menurut adonan salju.
- Kisah lain menceritakan, es krim datang ketika adanya interaksi dagang atara Cina dan Italia. Marcopolo, oleh penjelajah samudera membawa resep es krim ke negaranya. Berbeda dengan resep aslinya, es krim Italia dikombinasikan dengan sirup dan adonan es. Es krim ala Italiano inilah yg kemudian dinikmati oleh Kaum Bangsawan Eropa dan menyebar ke semua dunia.
- Di Amerika, es krim baru terkenal dalam abad ke-19, seiiring dengan inovasi mesin penghasil es krim. Sebutan ice cream dari berdasarkan para kolonis Amerika, dari menurut fase iced cram.
- Di Indonesia, es krim dibawa oleh Belanda. Ice Cream Saloon adalah es krim pertama yg hanya mampu dinikmati pada kota besar misalnya Jakarta, Bogor, Bandung, Malang serta Surabaya. Saat itu es krim merupakan barang glamor serta mahal serta mahal, serta kebanyakan hanya orang Belanda saja yang minikmatinya.
Beberapa kabar Sejarah tentang Ice Cream.
  • Kata ice cream berasal dari frasa “iced cream”.
  • Kedai es krim yg pertama didirikan merupakan di New York City dalam tahun 1776.
  • Terobosan akbar pada pembuatan es krim adalah penggunaan garam buat mengatur temperatur campuran, dan ditemukannya freezer.
  • Tahun 1846, Nancy Johnson berdasarkan New England menemukan mesin es krim manual, yang kemudian dipatenkan sang William G. Young menggunakan nama “Johnson Patent Ice-Cream Freezer” pada tahun 1848.
  • Tahun 1851, Jacob Fussel mendirikan pabrik es krim skala akbar yg pertama.
  • Tahun 1897, Alfred L Cralle menemukan dan mematenkan cetakan es krim dan scooper.
  • Tahun 1926, Clarence Vogt menemukan freezer terbaru.

Referensi:
//www.ceritaanak.org/index.php?Option=com_content&view=article&id=47:sejarah-es-krim&catid=35:dari-usul&Itemid=54
//kosmo.vivanews.com/news/read/284237-cerita-di-kembali-dinginnya-es-krim
//goorme.com/article/history-of-ice-cream

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel