SEJARAH BERDIRI STADION SAN MAMES BILBAO

Sejarah Berdiri Stadion San Mames - Stadion Mames merupakan markas klub Athletic Bilbao serta berkapasitas 39.750 penonton. Athletic Bilbao dijuluki sebagai tim "yg tidak pernah degradasi", serta tim-tim yg mempunyai poly pemain bintang berbakat.
Stadion Mames Dibuka dalam tahun 1913, stadion ini adalah stadion tertua di Spanyol (lapangan sepak bola tertua adalah Stadion El Molinón), perbedaan yang bersama-sama menggunakan warisan keagamaan sudah memberikannya julukan, La Catedral (Katedral). San Mamés dapat dipenuhi hampir 40 ribu penonton serta populer karena suasana unik serta riuh menurut massa serta penggemar setia pada hari pertandingan.
Stadion waktu ini hampir seluruhnya sama menggunakan stadion yg dulu digunakan buat menyelenggarakan Piala Dunia FIFA 1982. Pada Maret 2006, sebuah proyek sudah disetujui buat membarui stadion ini menggunakan stadion baru yang lebih besar berkapasitas 53.000 penonton. Stadion San Mamés Baru akan dibangun pada tempat bekas Pameran Perdagangan Internasional Bilbao, berdekatan menggunakan stadion waktu ini. Konstruksi sudah dimulai pada April 2010 dan begitu stadion terselesaikan 3 perempatnya, Athletic Bilbao akan pindah ke markas baru mereka dan San Mamés yang orisinil akan dibongkar.
Referensi:
//id.wikipedia.org/wiki/Athletic_Bilbao
//id-id.facebook.com/pages/Stadion-San-Mames/117981658260650?Sk=berita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel