SEJARAH AWAL BERDIRI MYSPACE SOCIAL MEDIA

Sejarah Awal Berdiri MySpace (Social Media) - MySpace sebagai yg paling terkenal situs jaringan sosial pada Amerika Serikat pada bulan Juni 2006 silam. Menurut comScore, MySpace internasional dikuasai oleh pesaing primer, Facebook, dalam bulan April 2008, menurut pengunjung unik setiap bulan. MySpace mempekerjakan 1.000 karyawan, setelah sebelumnya merumahkan 30% dari tenaga kerja pada bulan Juni 2009; perusahaan tidak mengungkapkan pendapatan atau laba secara terpisah menurut News Corporation. 100 millionth rekening sudah dibentuk dalam 9 Agustus 2006, di Belanda. Lalu pungkasnya jua lebih kurang bulan Agustus 2003 versi pertama MySpace siap buat diluncurkan.
Infrastruktur lengkap keuangan, asal daya manusia, keahlian teknis, bandwidth, dan kapasitas server yang tersedia untuk situs, eksklusif berdasarkan pintu gerbang, sebagai akibatnya tim MySpace tidak terganggu menggunakan khas masalah start-up. Proyek ini diawasi oleh Brad Greenspan (eUniverse’s Pendiri, Chairman, CEO), yang berhasil Chris DeWolfe (mulai MySpace CEO), Josh Berman, Tom Anderson (MySpace mulai presiden), dan sebuah tim programmer dan sumber daya yg disediakan oleh eUniverse.
Asal usul MySpace.com merupakan sebuah situs domain dimiliki oleh YourZ.com, Inc Hal ini dimaksudkan buat menjadi sebuah penyimpanan data online terkemuka serta situs berbagi sampai 2002. Pada 2004, MySpace dan MySpace.com, yg ada sebagai sebuah merek yang terkait menggunakan YourZ.com, sudah membuat transisi berdasarkan penyimpanan impian situs ke situs jaringan sosial. Ini merupakan interaksi alami pada Chris DeWolfe dan seorang sahabat, yg mengingatkan bahwa beliau telah sebelumnya membeli domain URL, MySpace.com, berniat buat dipakai sebagai web hosting situs, lantaran keduanya bekerja pada satu saat dalam usaha virtual penyimpanan data , yang sendiri adalah korban menurut “dot bom” era.
Tak lama sehabis meluncurkan situs, anggota tim Chris DeWolfe menyarankan agar mereka mulai memungut porto layanan MySpace dasar. Brad Greenspan nixed gagasan, percaya bahwa menjaga MySpace bebas dan terbuka yang dibutuhkan buat membuatnya menjadi besar dan rakyat yang berhasil.
Beberapa karyawan dari MySpace, termasuk DeWolfe dan Berman yang lalu sanggup membeli saham dalam properti sebelum MySpace, serta perusahaan induknya eUniverse (kini dinamai mencampurkan Media) dibeli dalam bulan Juli 2005 sebanyak US $ 580 juta sang Rupert Murdoch’s News Corporation (perusahaan induk Fox Broadcasting dan perusahaan media lainnya). Dari jumlah ini, sekitar US $ 327 juta telah dipertalikan menggunakan nilai MySpace menurut pendapat keadilan penasihat keuangan.
Pada Januari 2006, Fox mengumumkan planning buat meluncurkan versi Inggris MySpace dalam upaya buat “memasuki musik Inggris” yang mereka punya sejak dilakukan. Mereka juga merilis versi pada Cina dan sudah sejak diluncurkan versi serupa pada negara lain.
Ada beberapa fitur asik pada MySpace.com, lantaran ucapnya sih Myspace bertujuan buat hiburan terkemuka pada sosial. Myspace Sosial menaruh pengalaman yg sangat personal kurang lebih hiburan serta menghubungkan orang-orang dengan musik, selebriti, TV, film, dan permainan. Pengalaman-pengalaman hiburan tersebut tersedia pada berbagai platform/perangkat, termasuk online, perangkat mobile, ataupun ofline. Myspace jua adalah tempat tinggal berdasarkan Musik Myspace, yang memberikan sebuah katalog yang terus tumbuh menurut audio bebas streamable serta konten video untukpengguna serta menyediakan artis akbar, independen, serta unsigned sama dengan alat buat menjangkau audiens baru. (termasuk saya sembari blogging sembari streaming musik).
Adapun kritik/perseteruan sosial budaya yg dialami Myspace lebih kurang Juni 2006, Dave Itzkoff, dalam Playboy (majalah) mencoba memaparkan pengalamannya menggunakan keanggotaan beliau pada MySpace. Dia menandakan bahwa duplikasi desain sentral MySpace dilakukan buat menyatukan orang-orang.
Salah satu di antara beberapa kritiknya berkaitan dengan jarak yang dapat dijangkau internet menaruh keberanian bagi pengguna, contohnya bagi pengguna wanita yang menampilkan foto dirinya dengan pakaian minim pada halaman profilnya atau bersikap serta berperilaku nir misalnya yg akan mereka lakukan dalam kehidupan konkret. Itzkoff pula berpendapat mengenai sifat adiktif, bahwa situs ini memakan ketika penggunanya.
MySpace menaruh akses poly orang kepada kehidupan anggota, tanpa menaruh waktu yg diperlukan buat mengelola hubungan tadi serta bahwa rekanan tersebut nir memiliki kedalaman hubungan. Itzkoff mengkritisi permohonan komersial menggunakan cara yang lebih halus di situs, misalnya spanduk web dan link ke profil dan video klip yang berubah sebagai, misalnya, iklan buat keluaran baru 20th Century Fox film. Ia pula mengamati bahwa bagian musik yg sangat didukung dan diapresiasi sang MySpace lebih berat kepada harapan label perusahaan rekaman, bukan musisi terobosan.
Dalam kritik yang sehubungan dari seseorang yg diklaim 'Judas' sang Itzkoff, dia mengilustrasikan bahwa saat tujuan “buat menghubungkan serta menyatukan orang-orang yg mungkin tidak bergaul dengan satu sama lain dalam kehidupan nyata” mungkin tampak mulia, MySpace melanggar kontrak sosial, sebagai akibatnya beliau menilai bahwa MySpace nir lebih dari situs iseng belaka. Sejarah perusahaan MySpace serta status Tom Anderson menjadi pendiri MySpace telah menjadi kasus beberapa konkurensi publik.
Referensi:
//ahmadseptisumargi-home.blogspot.com/2012/03/sejarah-myspacedotcom.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel