SEJARAH TOKOH KOMIK KARTUN BATMAN

Sejarah Tokoh Komik Kartun Batman - Batman (mulanya diklaim the Bat-Man) adalah tokoh fiksi pahlawan super yg diciptakan sang seniman Bob Kane serta penulis Bill Finger dan diterbitkan sang DC Comics.
Tokoh ini pertama timbul di Detective Comics #27 (Mei 1939). Ia jua dikenal menggunakan julukannya yang poly antara lain merupakan menjadi "the Caped Crusader", "the Dark Knight", "the World's Greatest Detective", atau secara singkat "the Bat"; dalam kisah aslinya serta sangat banyak, bukti diri Batman merupakan Bruce Wayne, seseorang pengusaha kaya. Nama Bruce Wayne itu sendiri diambil dari nama tokoh historis yaitu Robert the Bruce serta "Mad" Anthony Wayne.
Ada beberapa hal yg sangat menarik saat kita melihat sosok Batman. Yang pertama karena tokoh Batman merupakan Superhero dengan kekuatan insan orisinil ( Bukan dengan kekuatan super layaknya Superman atau Spiderman ) namun dilengkapi menggunakan aneka alat sophisticated sehingga beliau sanggup melakukan hal-hal yang tidak bisa pada lakukan sang manusia biasa. Perlengkapan Batman tersebut mulai dari Jubah yg tahan peluru, Mobil yang mampu berkecimpung dengan cepat serta dilengkapi persenjataan terbaru hingga sepeda motor yang keren banget. Semua indera itulah yg membuahkan sosok misterius Batman dibalik Topeng hitamnya sangat digemari sang poly orang hingga sekarang.
Dari situlah kemudian Batman dan beberapa tokoh disekelilingnya seperti Alfred serta Robin juga berkembang seiring perkembangan jaman. Jubah Superhero yang beraksi pada Gotham City ini juga mengalami beberapa revolusi dari yang sangat sederhana sampai sebuah jubah yg sangat menarik seperti yg kita lihat kini . Kharisma Batman memang nir pernah luntur sampai sekarang. Film tokoh Batman selalu saja mampu sebagai box office pada ketika pemutarannya. Budget buat biaya pembuatan Film Batman dari tahun ke tahun jua mengalami peningkatan yg luar biasa. Setiap orang ingin agar tokoh jagoan idolanya ini terlihat semakin hebat dengan aneka macam macam penemuan indera perlengkapan.
Referensi:
//sagitarius-arik.blogspot.com/2011/04/sejarah-batman.html
//achiles-punyablog.blogspot.com/2009/06/my-superhero-is-batman.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel