SEJARAH AWAL ADANYA TARIAN HARLEM SHAKE DI DUNIA


Sejarah Awal Adanya Tarian Harlem Shake pada Dunia - Tarian Harlem Shake merupakan tarian yg waktu ini sedang dihebohkan diseluruh dunia. Tarian ini populer lewat berdasarkan jejaring video Youtube.
Harlem Shake kali pertama diciptakan sang seseorang warga Harlem, Amerika Serikat, bernama Al B dalam 1981. Dulu, namanya pun bukan Harlem Shake. Melainkan Albee. Menurutnya, gerakan tarian ini seperti orang yang sedang mabuk, tapi fantastik.
Al B juga mengungkapkan ia meniru gerakan yang biasa dilakukan mumi. Para mumi ini terbungkus, mereka tak bisa berjalan. Harlem Shake kali pertama dipertunjukkan dalam acara Entertainer's Basketball Classic kemudian lalu mulai menjamur ke kota-kota di dekat Harlem.
Harlem Shake kemudian menjadi mainstream ketika seseorang rapper bernama G. Dep memasukkan konsep tarian tersebut dalam video klipnya yg bertajuk Let's Get It pada 2001.
Harlem Shake juga kerap dikait-kaitkan dengan gerakan tarian The Chicken Noodle Soup waktu DJ Webstar serta penyanyi Young B membawakannya pada 2006.
Kepopuleran serta Perubahan
Pada Februari 2013, penonton video Harlem Shake yang kali pertama diunggah ke Youtube dalam 10 Mei 2012 (TheSunnyCoastSkate) tiba-datang membludak. Jutaan peselancar maya menonton video tersebut serta mulai mencoba mengikutinya. Setelah itu, poly video-video Harlem Shake bermunculan pada Youtube.
Bedanya, Harlem Shake pada era sekarang memakai lagu milik Bauer yang tentunya berjudul Harlem Shake. Video yang diunggah homogen-homogen tak kurang menurut 32 dtk. Umumnya, pada awal video ada seseorang yang bergoyang sendiri. Barulah di pertengahan klip bakal poly orang yang bergoyang bak orang gila menggunakan busana aneh.
Ada sejumlah faktor mengapa orang-orang menyukai Harlem Shake kemudian mengunggahnya ke Youtube. Pertama, lantaran tidak mau tertinggal. Kedua, sebagai media pengekspresi diri. Dan, konsepnya mudah dan videonya nir terlalu usang sebagai akibatnya mudah diakses.
Referensi:
//fadhlyashary.blogspot.com/2013/02/sejarah-tarian-mabuk-harlem-shake.html
//showbiz.liputan6.com/read/528964/tahu-nggak-harlem-shake-itu-apa-sih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel