SEJARAH ASAL USUL KALIMAT KATA SEJARAH

Asal Usul Kalimat Kata Sejarah  - Mungkin sebagai terdapat yg nir memahami menggunakan istilah "sejarah", umumnya ketika kita mengerjain soal IPS pasti disana terdapat pertanyaan menggunakan mengggunakan istilah "sejarah" serta waktu mempunya blog sejarah dan ingin memposting tentang "sejarah candi borobudur" misalnya niscaya menggunakan awalan istilah "sejarah" iyakan.

Sebenarnya Kata sejarah secara harafiah dari berdasarkan kata Arab (شجرة: šajaratun) yg ialah pohon. Dalam bahasa Arab sendiri, sejarah diklaim tarikh (تاريخ ). Adapun kata tarikh pada bahasa Indonesia ialah sekitar adalah waktu atau penanggalan. Kata Sejarah lebih dekat dengan bahasa Yunani yaitu historia yang berarti ilmu atau orang pandai . Kemudian pada bahasa Inggris sebagai history, yang berarti masa kemudian manusia. Kata lain yg mendekati acuan tersebut merupakan Geschichte yang berarti sudah terjadi.

Dalam istilah-kata bahasa Eropa, asal-mula istilah sejarah yg dipakai pada literatur bahasa Indonesia itu masih ada beberapa variasi, meskipun begitu, poly yg mengakui bahwa istilah sejarah berasal-muasal,pada bahasa Yunani historia. Dalam bahasa Inggris dikenal dengan history, bahasa Prancis historie, bahasa Italia storia, bahasa Jerman geschichte, yang berarti yg terjadi, dan bahasa Belanda dikenal gescheiedenis.

Menilik dalam makna secara kebahasaan berdasarkan banyak sekali bahasa pada atas dapat ditegaskan bahwa pengertian sejarah menyangkut dengan ketika dan peristiwa. Oleh karenanya perkara ketika penting dalam tahu satu insiden, maka para sejarawan cenderung mengatasi masalah ini menggunakan membuat periodisasi.

Referensi:
//id.wikipedia.org/wiki/Sejarah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel