SEJARAH TERCIPTANYA SOFTWARE CORELDRAW BUAT DESIGN

Bagi para design grafis, pasti memahami menggunakan software yang satu ini "CorelDraw". Tapi engkau niscaya belum tahukan tentang sejarahnya bukan, maka dari itu engkau setidaknya wajib tahu sedikit sejarah tentang software CorelDraw yg biasa kamu gunakan buat mendesgin.

Untuk itu kamu harus membaca sejarah singkat yang bakalan catatansejarah ceritakan :

Coreldraw adalah aplikasi yg dikembangkan oleh perusahaan Corel Corporation di Ottawa, Kanada buat membuat grafik vektor. Versi X6 atau versi 16 merupakan versi terakhir yang diluncurkan pada tanggal 20 Maret 2012. Software ini pada buat dalam tahun 1987. Perusahaan memperkerjakan Michel Bouillon dan Pat Beirne menjadi teknisi software berbagi acara gambaran dasar vector yang nantinya akan disatukan dengan sistem desktop publishing mereka. Awalnya diluncurkan software ini tahun 1989, CorelDRAW versi 1.X dan dua.X yg berjalan pada Windows.

Coreldraw tiga.0 diluncurkan bersamaan diluncurkannya Microsoft Windows 3.1. Faktanya yang masih ada dalam True Type dalam Windows 3.1 merubah software tersebut benar-sahih sebagai acara gambaran yg mampu memakai Sistem instalasi lainnya tanpa rekomendasi aplikasi menurut pihak ketiga misalnya Adobe Type Manager.

Coreldraw memiliki disparitas jauh sekali menurut pesaing sesama aplikasi design. Pertama CorelDraw adalah paket software design, bukan hanya sebagai editor gambar vektor. Peralatan yg ada bisa memungkinkan penggunanya buat mengatur paradoksal, keseimbangan rona bahkan sanggup mengubah dari mode RGB (Red Green Blue) sebagai CMYK (Cyan Magenta Yellow). Khusus buat gambar bitmap dapat dirubah dengan Corel PhotoPaint.

Adobe Illustrator dan Xara Extreme adalah pesaing primer menurut aplikasi CorelDraw . Meskipun keduanya pula program editor gambar berbasis vector, namun pengalaman dari pengunanya dapat membentuk perbedaan yang jauh sekali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel