CERITA SINGKAT SEJARAH SEPAK TERJANG BANGSA YAHUDI

Cerita Singkat Sejarah Sepak Terjang Bangsa Yahudi - Bangsa Yahudi sangat terobsesi dengan kitab kudus mereka yang bernama Talmud. Dimana sebagian isinya menganggap bahwa hanya merekalah satu-satunya bangsa yg dipilih sang Tuhan buat menguasai global ini. Ini jelas sudah menyimpang dari ajaran pokok kitab Taurat yg di turunkan Allah SWT kepada Nabi Musa AS. Orang yg berjasa membebaskan mereka dari cengkeraman keji raja Mesir, yaitu Fira`un.

Sedari awal mereka sudah membangkang menurut kodrat-Nya dengan mengingkari kenabian Ismail Alaihi Salam dan keturunannya. Mereka hanya menduga bahwa keturunan Nabi Ibrahim Alaihi Salam hanyalah Nabi Ishaq AS saja karena asal menurut istri pertama Nabi Ibrahim Alaihi Salam, yaitu Sarah. Sedangkan Nabi Ismail Alaihi Salam yg berasal berdasarkan istri kedua (Hajar) nir pernah di akui hingga kini .

Selain itu, bani Israel ini memang satu-satunya umat manusia yang paling sulit pada atur. Buktinya waktu mereka masih pada bawah bimbingan Nabi Musa Alaihi Salam saja sudah begitu berani menentang perintah sang nabi. Seperti ketika Nabi Musa Alaihi Salam harus menyendiri pada atas bukit Tursina untuk mendapatkan petunjuk menurut Allah. Mereka pun menggunakan berani melakukan perbuatan syirik dengan menyembah patung sapi bikinan seorang penyihir yg bernama Samiri. Meski sudah di peringatkan sang Nabi Harun Alaihi Salam, mereka permanen nir mau peduli, bahkan sang nabi pun akan mereka bunuh.

Atas kecongkakkan serta kesombongan ini, Tuhan pun murka kepada bani Israel. Akibatnya, beratus-ratus tahun mereka wajib sebagai rakyat negara kelas bawah yang sering tertindas pada negeri dimana mereka tinggal. Meski sempat memiliki kerajaan yg dibangun sang Nabi Daud Alaihi Salam dan mencapai masa keemasannya waktu di tangan Nabi Sulaiman AS. Namun, kerajaan ini lalu pecah menjadi dua karena intrik, lalu sebagai lemah serta akhirnya mereka pun di jajah oleh Fira`un Nekho. Diusir menjadi orang buangan sang raja Nebukadnezar menurut bangsa Babilonia. Di jajah lagi sang bangsa Romawi. Dan pada zaman moderen pun dibantai oleh Nazi, Jerman.

Namun, meski sanksi itu merupakan wujud nyata dari kemurkaan Tuhan, itu tidak membuat mereka jera dan bertobat. Malah dihati bangsa ini menjadi makin dendam buat terus melawan Tuhan. Kecongkakkan mereka pun semakin menggila dengan menduga dirinya menjadi bangsa pilihan Tuhan satu-satunya dan paling berhak memerintah dunia ini, sedangkan bangsa yg lain tidak masalah jika pada jadikan sebagai budak yang setara menggunakan binatang. 

Mereka pun dengan sombongnya telah bersumpah buat memerangi kepercayaan lain selain agama mereka dengan segala cara. Persis saat Iblis bersumpah pada Tuhan buat memperdayai anak cucu Adam Alaihi Salam hingga hari kiamat nanti.

Untuk itu Allah SWT pun mengingatkan di dalam Al-Qur`an misalnya pada surat Al-Baqarah [2] ayat 120:
“Orang-orang Yahudi serta Nasrani tidak akan senang pada kamu hingga engkau mengikuti agama mereka,…

Referensi:
//www.facebook.com/notes/kampoengku-permataku/sejarah-jalur-gaza-jahatnya-sifat-kaum-yahudi/284064461715218

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel