JANGAN BERMUKA MASAM CEMBERUT INILAH TIPS AGAR KAMU SELALU TERLIHAT CERIA


Manusiapada kodratnya mempunyai emosi atau suatu perasaan yang mewakili suasana hati dirinya.suasana hati umumnya akan menentukan aktualisasi diri apa yg akan ditunjukan olehraut wajahnya aktualisasi diri ceria serta bahagia kah atau ekpresi wajah murung ataubermuka masam. Kata emosi dalam Wikipediadiartikan sebagai suatu perasaanintens yang ditujukan kepada seorang atau pun sesuatu. Selain itu, emosi dapatpula diartikan menjadi reaksi yang muncul karena suatu akbiat peruntukanseseorang atau pun kejadian tertentu. Adapun jenis-jenis emosi pada kehidupanmanusia merupakan rasa cinta, rasa benci, rasa takut, rasa memalukan, rasa dengki, rasacemburu, dan rasa marah.
            Sekait dengan jenis-jenis emositersebut, hanya terdapat 2 aktualisasi diri yang akan mewakili perasaan-perasaan itu, yaekspresi ceria serta cemberut atau masam. Satu-satunya emosi yg akan mewakili ekspresiceria dan senang adalah rasa cinta. Ekspresi takut, malu, dengki, cemburu, danmarah hanya akan membuat aktualisasi diri masam yg tidak nyaman ditinjau. JL Seyogyanya manusia lebih senang melihat wajahdengan ekspresi ceria dibandingkan menggunakan ekspresi masam atau cemberut. Lantaran ekspresicembert sanggup menimpulkan poly mengakibatkan macam-macam ekpektasi bagi yang melihatnya. Ketika adaseseorang yang berekpresi cemberut atau murung tentu poly praduga buruk yangakan timbul, misalnya mungkin beliau sedang murka , mungkin dia sedang banyak perkara,mungkin dia sedang kecewa atau mungkin dia tidak suka menggunakan kita yah????? Tentuini akan merugikan kita serta orang lain, orang lain akan berburuk sangka dankita akan dicermati tidak baik pula.
            Meskipunmenunjukan aktualisasi diri wajah adalah hak eksklusif setiap orang, akan namun kitasebagai makhluk sosial wajib memiliki jiwa respectuntuk menghargai lawan bicara kita agar tidak merasa tidak nyaman waktu bertemudengan kita lantaran paras kita yg masam. Karena itu, menandakan ekspresi ceriadan selalu tersenyum adalah pilihan yang sempurna. Ketika kita selalu terlihatceria, bersemangat, serta selalu tersenyum orang lain akan merasa senang danmerasa dihargai oleh kita. Kemudian, secara sadar atau tidak ekspresi ceriakita akan membawa orang lain berfikir postif terhadap kita dan akan membuatorang lain ikut merasa bahagia serta ceria.  Bahkan, secara jelas Allah SWT nir menyukaihambanya yang bermuka masam. Hal ini dijelaskan pada Q.S Abasa


 
Lalu bagaimana caranya supaya kita terlihat ceriasedangkan kita mempunyai banyak perkara yg menciptakan pusing ketua????
1.berfikirpositif
Berfikir positifmerupakan kekuatan yg wajib dimiliki setiap orang, berfikir positif dapatmenenangkan diri kita serta menciptakan kita mempunyai semangat serta harapan. Berfikir positifini sama hal nya dengan berprasangka baik atua husnudzon. Mungkin kita seringmendengar ceramah berdasarkan para kiyai bahwa”berfikirlah atau berprasangkalah yangbaik dalam Allah, lantaran sesungguhnya Allah sinkron prasangka hambanya”. Jika kitasedang ditimpa musibah maka ingatlah Allah dan ingatkan diri kita bahwa segalahal yg terjadi didunia ini adalah atas biar Allah. Maka bila kita dapatberfikir positif terhadap segala sesuatu yang terjadi maka diri kita akanmerasa nrimo dan akan membuktikan wajah ceria menggunakan sendirinya.

2.respect/hargaiorang lain
Jika kita bertemu dengan orang lain yangmenunjukan aktualisasi diri cemberut maka tentu kita akan merasa nir nyaman. Sehinggamembuat lawan biacra menjadi resah apa yg harus dilakukan menggunakan kitakarena orang lain merasa nir lezat , takut mengganggu kita, takut  kita tidak senang dengan dia dan poly hal-halburuk lain yg kan ada. Karena itu kita wajib menghargai serta menghormatiorang lain yang tidk terlibat menggunakan perkara kita buat tidak memperlihatkanekspresi masam.

Mengapakita harus ceria? Dan jangan bermuka masam?
Karena.......
·Wajah masam atau cemberut bisa jadi membuatorang lain nir nyaman
·Ketika kita bersedih ada orang lain yangmenyayangi kita yg akan ikut bersedih pula
·Allah nir menyukai hambanya yg bermukamasam


Demikian sahabat fillah, semogauraian ini bermanfaat. Meskipun penulis menyadrai bahwa penulis masih dalamtahap harus banyak belajar. Tulisan ini ditulis sebagai motivasi pribadi agarsennatiasa berfikir positif serta selalu ceria

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel