SEJARAH TERCIPTANYA ALAT MAKAN GARPU DI DUNIA

Penggunaan garpu merupakan budaya turun temurun pada Barat, sedangkan di Asia Timur sumpit lebih umum digunakan, terutama untuk makan mi. Tapi waktu ini, garpu sudah tersedia pada jumlah besar di Asia Timur. Dan pula, garpu yg pasangan dari sendok ini digunakan sang manusia sebagai alat buat makan.

Untuk pertama kalinya, garpu diketahui digunakan sang orang-orang Mesir kuno dan orang-orang Quijia yg hidup di China antara 2400 serta 1900 Sebelum Masehi. Beberapa ribu tahun lalu, garpu sebagai alat makan populer pada bagian barat serta utara benua Eropa. Popularitas garpu pada dunia Barat menyebar melalui Jalan Sutra ke Venesia. 
Salah satu bukti tercatat paling awal dari garpu pada Venesia merupakan menurut cerita yang berasal dari abad ke-11, yaitu saat pernikahan putri Bizantium, Theodora Anna Doukaina menggunakan Domenico Selvo. Dalam pernikahan ini garpu emas dijadikan menjadi bagian berdasarkan mas kawin. Popularitas garpu mulai berkembang selama abad ke-16 M karena jasa isu terkini setter Catherine de Medici. Dia membantu mempopulerkan garpu (serta pasta, minyak zaitun, chianti dan pemisahan anggun serta legit) menggunakan tabel Perancis sehabis menikah menggunakan Raja Henry II.

Macam serta Jenis Garpu
- Garpu makan
- Garpu kue
- Garpu daging dan ika

Referensi:
//www.sejarahdk.com/2016/07/sejarah-sendok-garpu-serta-pisau.html
//zonapencarian.blogspot.com/2010/03/sejarah-sendok-serta-garpu.html
//www.liputan6.com/global/read/3400628/tahukah-anda-sejarah-garpu-terkait-kelezatan-pasta-italia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel