SEJARAH PERUSAHAAN SMARTPHONE XIAOMI DI DUNIA

Xiaomi merupakan perusahaan elektronika dan aplikasi yang bertempat pada Beijing, Cina. Xiaomi mendesain, membuatkan, serta menjual smartphone, pelaksanaan ponsel, laptop serta produk lain yg herbi elektro.

Xiaomi dimiliki oleh partikelir milik eksklusif seseorang dari dari Tiogkok dan berkantor sentra di Beijing Cina. Berdiri dalam 2010 Xiaomi sebagai perusahaan besar dan sebagai keliru satu perusahaan terkemuka pada Tiongkok. Bahkan Xiaomi sebagai pembuat paling laku ke tiga pada dunia pada penjualan smartphone. Berawal pada agustus 2011 awal Xiaomi merilis ponsel cerdas petamanya yang menerima respon bagus di daratan Tiongkok Xiaomi yg dipimpin oleh Lei Jun memperluas pangsa pasar ke luar daratan Tiongkok. Lei Jun sendiri termasuk pada orang ke 23 terkaya di Tiongkok dari Forbes. Perusahaannya lalu berkembang pesat hingga sekarang memiliki saham lebih dari 10 miliar USD serta mempunyai karyawan lebih berdasarkan 5000 karyawan menurut aneka macam negara.

Pengambilan nama Xiaomi sendiri dari berdasarkan Bahasa Mandarin yg mempunyai arti Beras Kecil. Menurut Lei Jun sendiri nama Xiaomi memiliki arti sangat besar . Xiao berarti sebutir beras pada konsep Buddha sama besarnya misalnya Gunung serta Mi sendiri singkatan menurut Mobile Internet atau juga bisa diklaim Mission Imposibble karena pendirinya sendiri mendapatkan poly kasus ketika mendirikan Xiaomi hingga terlihat tidak mungkin buat diselesaikan.
Xiaomi sendiri memiliki firmware sendiri bernama MIUI yang diluncurkan dalam lepas 16 agustus 2010. Firmware ini ditanamkan dalam ponsel pertamanya yaitu Mi 1 menggunakan firmware MIUI yang hampir menyerupai Touchwis samsung serta juga iOS menurut Apple.

Perkembangan Smatphone Android Xiomi semakin cepat berdasarkan mulai Mi 2 yang dirilis dalam bulan Agustus 2012 sampai Mi Note Pro yang dirilis pada bulan Januari 2015. Xiomi juga mempunyai tablet yg tidak kalah menurut samsung serta jua apple, tablet tersebut bernama Mi Pad yg diliris dalam bulan maret 2014.

Menurut International Data Corporation (IDC), Smartphone Xiaomi kini menjadi produsen ponsel cerdas terbesar ketiga di global diikuti oleh Lenovo dan pula LG yang masing-masing berada urutan keempat dan kelima.

Untuk urutan pertama masih dipegang sang Samsung meskipun produksinya menurun, serta kedua ditempati sang Apple. Xiaomi sebagai vendor ponsel cerdas terbesar di Tiongkok dalam tahun 2014, sehabis menyalip Samsung, menurut laporan International Data Corporation (IDC).

Referensi:
//sarankeuangan.blogspot.com/2018/01/menguak-sejarah-berdirinya-xiaomi.html
//www.idsejarah.net/2016/06/sejarah-berdirinya-perusahaan-xiaomi.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel