34 PRAMUKA INDONESIA RAIH BERBAGAI PENGHARGAAN DI JAMBOREE AUSTRALIA 2019

34 Pramuka Indonesia raih banyak sekali penghargaan di Jamboree Australia 2016


NEW SOUTH WALES  — Sebanyak 34 anggota pramuka Indonesia didampingi enam pemimpin ketika ini sedang mengikuti Jambore Nasional Australia yang diselenggarakan di Cataract Scout Park di negara bagian New South Wales, lebih kurang 120 km berdasarkan Sydney.
Mereka mengikuti aneka macam kegiatan yang diselenggarakan semenjak 3 Januari kemudian dan akan berakhir 13 Januari mendatang. Para anggota pramuka Indonesia ini dari berdasarkan SMP Al Azhar di Jakarta dimana mereka mengikuti banyak sekali aktivitas yg anggota pramuka yang berusia antara 12-14 tahun.
“Ini merupakan buat ketiga kalinya Indonesia ikut ambil bagian dalam aktivitas jambore nasional pramuka pada Australia.” kata Rosdiana salah seseorang pendamping tim Indonesia kepada wartawan ABC Australia Plus L. Sastra Wijaya hari Senin (11/1).
“Pramuka Indonesia ikut pada tahun 2010, 2013 serta kini ini. Jambore nasional Australia ini diselenggarakan dua tahun sekali.
Kegiatan jambore nasional Australia ini dalam dasarnya adalah kegiatan yang diperuntukkan  bagi para pandu berdasarkan Australia namun negara-negara lain mampu mengirimkan anggota mereka buat ikut. Tahun ini ada 14 negara yg ikut termasuk menurut Indonesia.
Menurut Rosdiana, pada pembukaan Jambore tiga Januari, Gubernur negara bagian New South Wales David Hurley secara spesifik mengucapkan selamat tiba kepada tim berdasarkan Indonesia. “Beliau mengungkapkan pada  bahasa Indonesia “Selamat Datang. Semoga anda senang bersama kami.” kata Rosdiana.
Dalam kegiatan jambore Australia 2016 ini diikuti oleh sekitar 11 ribu pandu berdasarkan semua negara bagian. MDalam kegiatan Jambore Australia 2016 ini diikuti oleh sekitar 11 ribu pandu menurut semua bagian Australia dan negara negara tetangga. Menurut galat seorang pendamping lokal Rosita Van LooyMcCann, para pramuka berdasarkan Indonesia sudah mendapatkan beberapa penghargaan pada kegiatan mereka sejauh ini.
“Di depan tenda mereka sudah ada empat penghargaan, yaitu buat kebersihan, keamanan, ketrampilan dan pula komunitas.” kata Rosita.
Sumber :australiaplus.com dan republika.com
Editor : Tsp

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel